January 01, 2024

2023

hai kids wkwkwkw. ini lagi ngikutin trend hai kids di story wkwkw

ini hari senin tanggal 1 januari 2024, such a good day buat menuliskan beberapa kalimat untuk merangkum 2023. ini buna belum ketemu sama bapak kamu kids. mungkin taun ini ya apa taun depan ketemunya, tapi buna tau bapak kamu baik dan bisa menuntun buna ke jalan yg benar. 


okeh kids, buna mau cerita ya.... 2023 tu awalnya agak melow2 gitu kids, agak susah hati la yaa. itu buna habis putus sama orang kids, galaww2 parah bgts kids waktu itu. sampe sekarang pun gatau tuh cerita aslinya kekmana ya kids, tapi pas waktu ituu buna cintaa bgt asle sama itu org, tapi orgnya ga jelas kids aslinya kek mana. dia cinta sama buna juga atau engga, buna gatau juga kids. kalau diinget2 buna gubluk bet dah asli. tapi itu jadi pelajaran bet kids buat buna. bahwa ga semua hal terjadi sesuai keinginan kita. dan ga semua hal ya terjalin tu bisa selamanya abadi gitu. sometimes its can be broken. itu buna saking senengnya dulu, ga pernah mikir kalo itu bakal berakhir. dan pas berakhir, wah kids buna kacau bgts kids. sampe ga napsu makan. tapi ada untungnya, itu buna bisa turun 6 kg. alhamdulilah ga sih. buna naik 15 kg kids semenjak pertama masuk kerja. mentang2 dah ada duit sendiri, jajan makan muluu kids. jadi masih ada pr 9 kg lagi kids buat balik normal lagi badan buna. doain buna ya, pelan2 aja gpp. 


nah terus abis itu kids, buna mencoba bangkit. anjayyy keren ga buna kids. banyak ngelakuin hal baru, biar lupa aja gitu kids sama itu org. main bulu tangkis, ketemu sama orang, ngobrol sama orang, ikut lomba agustusan sampe ikut lomba senam kids wkwkw. buna ngelakuin hal2 yg ternyata wihh bisa juga buna gituu. kayak selangkah lebih maju. buna tu ada perkembanganya nya loo. buna juga taun ini kids akhirnya bisa nyelesain kuliah s2 yg udah diujung jurang, karena ga dikerjain2. walaupun istilahnya buna kayak benyek dan terseok2 sekali, alhamdulilah bisa selesai kids. mau minta maap dan blg terima kasih, sama dosen, ortu dan teman2, serta mba moris sama semua yg terlibat yg sudah di buat kerepotan karena buna susah bet nyelesaiin perkuliahan ini. 


ohiya kids dibulan desember nya buna nonton satu film yg keren bet. nanti kita nonton bareng ya kids. ini typical film yg buna sukak, kocak tapi ada pesen yg mau disampein, dan pesen itu kena bgt dihati. judulnya jatuh cinta seperti di film-film. kek film ini jadi titik balik buna menyadari apa yg sebenernya terjadi di 2023. 


pas akhir 2022 buna sempet nulis goal 2023 tu: postive vibes dan implementasi rasa bersyukur. such a bright optimis bgt kan buna duluu, tapi langsung ke hantam bgt pas awal taun tu gara2 putus, jadi sepanjang taun tu malah melow wkwkwkw. mana ada tuh positive vibes dan rasa bersyukur. adanya mengutuk dan menangis sepanjangan. tapi nangis nya kalo pas sendiri aja, palingan galawnya pakek lagu2 di ig story aja. tapi satu hal yg lumayan nih, gegara itu buna bisa juga tuh kids ngambil video pemandangan apa moment terus bagus gitu jadinya wehh


jadi ya kids, turn out 2023 buat buna tu temanya tentang menyelesaikan dan menerima kenyataan. waaww. berat bet ternyata what i carried sepanjang taun ini. buna yg batu bebel bet pas awal taun, akhirnya bisa accept and feel all this painful feeling. gils kan. kek merasa sedikit lebih bijak buna tu. mau peluk diri sendiri saking anjay keren bet dgn semua emosi yg udah dirasain sepanjang taun ini, kalo kamu baca ini tlg peluk buna ya kids. terus satu lagu yg berkesan dan cocok jadi soundtrack buat hidup buna di taun ini, lagu wide awake nya katy perry. makasih ya mba kat dah buat lagu se uwow ini. 


thankyou 2023 for being such a cool year that made me growth this far! intinyah mah 2023 its really2 great year, buna ngerasa paling keren dan berkembang abis di banyak hal, kecuali cerita cintanya wkwkwkw 2024 goalnya enjoy everything and rajin solat dulu aja 


btw yg udah kebeli vacum cleaner dan rice cooker. and its all been good dan membantu bet buat org malas seperti buna. btw lagi belakangan buna sukak nonton youtubenya zahidbr nih kids, kek seru aja. buna juga kadang liat yt ali abdaal tapi kadang ra ngerti, dan cepet bet dia tu ngomong. nanti buna belajar listening lagi la yaa kids wkwkwk nih buna lagi nonton drakor welcome to samdal ri dah episode 8 kids, alhmadulilah akhirnya ada lagi drakor yg bisa ditonton sampe sejauh ini, biasanya sampe episod 5 dah ga tertarik. ini juga bagus kids dramanya, banyak things to learn from this, dan healing nya buna juga dapet dari sini. 


okay dehhh see u kids, semoga buna bisa segera ketemu bapakmu dengan cara yg baik yaaa, biar buna juga bisa ketemu kamu kids xixixi 

April 01, 2023

one day

uhuy taun ini 26. dan ig story w dah pasti dah mulai banyak yg nikah, punya anak, dan ada juga yang sharing gimana kehidupan berumah tangga. happy2nya kesel2nya. yg hobi masak, kek mana dia ngajak main anaknya segala macem. gue dulu sih suka kesel sendiri terus kek anjayyy kapan ya gue gitu juga. tapi makin kesini sih dari story2 tsb gue kayak ambil apa yg bisa jadi pelajaran aja. yg jele2nya ya terima aja dah jadi pelajaran juga. terus ngomongin soal pasangan. gue jadi kayak mulai tau gue mau bareng suami *eleeee* wkwk yg kekmana. btw yaaa, sebelum pengen yg kekmana, satu hal yg harus di sadari adalah gue tu orang ya kayak mana? sifatnya sikapnya dll. terus apakah udah menerima diri sendiri? jadi kek ibarat misal kayak nih gue ga bisa nerima diri gue sendiri, ya kekmana bisa orang lain bisa nerima gue gitu? kecuali dia malaikat mungkin ya tahannn tapi kan kita ni sama2 manusia cuy pada akhirnya akan gedeg suatu saat wkwwk 

terus mau pasangan yg kekmana? gue tu orang nya susah percaya dan percayaan secara besamaan. punya trust issue bahasanya tu ngga sih. gegara telpon nipu, berapa kali hampir ke gocekkk astagee. kan kek dah tau ni org mau nipu, cmn ya kek kesian dll. gublug dah wwkw jadi  mau ketemu orang yg juga opennnnn kalo cerita yg asli2 aja cuy. jujur aja dah pokoknya. ga usah disembunyiin. terus mau ketemu orang yg juga mau mendengar. mau diajak diskusi untuk bisa nyatuin 2 kepala buat satu tujuan yg sama. kek tau kapan harus maju dan tau kapan harus ngalah. jadi yg pemikirannnya bukan nyari siapa yg salah tapi kek gimana caranya buat untuk jadi lebih baik.

dah itu dulu, nanti w sambung lagi.





December 26, 2022

2022

hallo blog.
balik lagi setelah sekian lama. 2022 its such a blessing for me, banyak bgt hal2 yg gue syukurin. banyak bgt hal yg gue dapet. dan kadang bingsal juga, dengan w yg begini, tapi masih dikasi berkah sebanyak ini😭

keknya buat gue inget aja, w tulis aja yang berkesan dan kebetulan w masih inget yekann, 

1. pencapaian di kerjaan, dengan segala dramanya wkwkw
2. ke jogja w family, wondering bgt kapan la bisa liburan dgn enjoy
3. ke bandung, asli sih ini w bimbang seribukali pas mau ikut, tapi dari sini dpt pelajaran banyak sih dan juga dpt healing moment
4. memberanikan diri ngomong dpn orang banyak, karena mau ga mau harus ngomong 
5. mencoba menyelesaikan kuliah yg ga selesai2 karena ga dikerjain 
6. main badmintonnnnnn, seru beuttt sukak

ngelakuin hal2 baru. ketemu orang baru. ke tempat baru. bisa ngambil keputusan (yg mana ini adalah hal2 sulit bagi seorang gue). berani pede walaupun aslinya ancur wkwkw. dan satu hal yg w sadari, semua hal2 tersebut only last a moment. apa ya b.indonya..... feeling excited rungsingnya tu cuman pas itu aja... habis itu balik lembar baru lagi. u know, gue tu orang yg kalo ada hal yg bikin gue down, kepikirannya lama, apalagi buat bangkit. nah tahun ini w bisa mengerti, kalo gapapa untuk down sedih, tapi inget itu cuman last for a moment. gitu wkwkw.

terus w ketemu sama orang, yang dari dia gue jadi bisa sedikit2 ngenalin diri gue sendiri. dan belajar buat terima, gue tu orang yang sifatnya gimana sih. gue dulu tu mikir kayak, pengen punya tempat dimana gue bisa mencurahkan semua hal dan menjadi apa adanya gue. tapi tu gue ga mikir, dia tu manusia juga dan dia ga punya kewajiban untuk menampung semua hal, karena dia juga punya feeling dan kepusingan sendiri. jadi, pada akhirnya gessss, yg bisa jadi rumah untuk diri sendiri, ya balik2 tetep diri sendiri😂

terus gue kalo makan suka sambil nonton yutub. dan heres a list tontonan yutub w : fiersa besari, furky tm, jerome polin, leonardo edwin, gitasav, nex carlos, qania fanani, alshad ahmad, fellexandro ruby, jessica jane, agak laen, acha sinaga. tapi asli sih ga pernah kehabisan tontonan.  sukak aja cara mereka cerita, kayak mau 20 30 40 menit tetep aja enak dengernya gitu.... kalo ig story yg gue pasti liat tu dorippu, ardinhai, mahacakrie, vendryana. kayak seru ajaaa.

jadi buat 2023, gue punya goal woy sekarang wkwmw. positive vibe sama gimana implemantasi rasa bersyukur. 

dah sekian, gaesss.. 
btw w lagi bingung antara mau beli air purifier, rice cooker, dispenser sama vacum cleaner, yg mana duluan yg harus w beli ???? 

July 06, 2022

ya allah ini aja

1. ilmu agamanya lebih dari gue
2. ngga ngerokok
3. tau tujuan mau kemana
4. ganteng di mata aku wkwkwk

May 16, 2022

beda

apa ya yg mau ditulis. pada awalnya w sempet mikir di kepala, dia ini berkat apa ujian ya yg tuhan beri ke gue? 
seneng banget lah pokoknya diawal, karena ngerasa akhirnya ketemu orang yang bisa jadi tempat menumpahkan semua kesal sedih bahagianya gue. karena sebelumnya, belum ada wkwkw. kayak ngerasa w bisa jadi diri gue sendiri ketika gue sama dia. tapi kayak roda berputar, akhirnya masalah juga muncul bergantian. kayak, selama ini kita bersyukur pada banyaknya kesamaan yang kita punya, dan ketika ada perbedaan yg entah tadinya ga kita sadarin atau emang baru muncul aja, limbung jugak

gue tu mikirnya, kalo ada yang ganjel, enak langsung dibilang gitukan, untuk perbaikin apa yang salah, biar ga ganjel lagi. nah kalo dia ini, mikirnya, kalo yang ganjel itu ga bakal berpengaruh signifikan, ya udah biarin aja ga ada yang perlu dibaikin, ga perlu ada yang diubah, toh pengaruhnya juga ga banyak. gitu sih apa yg w tangkep dari banyaknya perdebatan yang kita udah lalui sampe saat ini. dari pemikiran yang beda ini, bisa ga sih kita tetap terus berjalan beriringan? dan dgn ga saling terus nyakitin lewat kata2? gimana caranya? 

January 04, 2022

cerai

Dah lama ga sih ga nulis. Yodah nulis key. Kek gitu terus emg kalo awal nulis bilangnya, tapi ujung2nya ga jadi tulisannya. Ini jam 11 cuy harusnya lu tidur. Tadi pagi minum kopi. Gubluk emg dah. La tau kalo minum kopi susah tidur, palak pusing kadang mual jugak tapi tetep ae diminum. Soalnya enak aja. Sama kek makan pedes2 besoknya pasti sakit perut, tetep juga dimakan. Kek kalo gak make pedes2 tu rasa hambarrrr. Tapi tetep sih, gubluk. Taker dongggg.

Btw, gue kepikiran kisah orang. Ga ada hubungannya sama gue tapi kepikiran aja gitu. Keknya sih karena gue tu dah ngikutin dari lama. Jadi kayak tau2 aja kek ikut terasa aja apa yang dia rasain, walopun cuman tau dikit aja dari apa yg sebenernya terjadi. 

Pertama ngikutin dari twitter gara2 dia kuliah di luar negeri terus gue kaya amazed dengan apa yang dia lakukan, dan cara pandang dia sama banyak hal. Jadi kayak semacem role model gue gitu. Keren la pokoknya. Kek bisa jadi diri sendiri, serius modenya ada, manusiawi lawaknya juga ada. 2017an sih gue ngikutin keknya. Dari struggle2 dia kuliah di us, terus pindah ke indo, beli rumah (bahkan interior dalem rumah nya aja gue sukak bgt soalnya gue bgt. Asli sih kalo w someday punya rumah sendiri, so pasti cek highlight ig beliaw buat referensiii), terus dia buat youtube, buat podcast dll. Kayak gue tu ngelihat perkembangan dia sampe jadi dia yang sekarang. Meanwhile perkembangan lu apaan keyyy:') 

Balik lagi, jadi di 2021 kemaren, dia cerai:') dia yg ngalamin, tapi w juga ikut sedih woyyy. Gue tu udah kek bertanya2 soalnya dia pas buat story di rumah tu selalu sendiri, padahal kan biasa berdua. I mean jadi kek kosong hampa rumahnya tu. Dan turn out, ya bener divorcee. Taunya pas dia nulis blog tentang 5 stage of grief, dari sudut pandangnya. Pas baca tulisannya gue juga nangis... kek ikut ngerasain jugaa. Terus gue kebayang scene2 perdebatan saling nyakitin lewat kata2 karena ego masing2 di film marriage story. Dia nulis kek beberapa bulan setelah kejadian. Jadi kayak setelah bisa berdamai (?) dengan diri sendiri dan semua2nya. Terus isinya bukan ttg detail atau nyalah2in atau nunjukin siapa benar sapa salah, tapi lebih kek ke proses gimana dia ngelewatin semuanya. Asli berattt bener pasti. Real reasonya gatau w tapi mungkin dari akumulasi banyak2 hal. Gue kebayang2 marriage story :') terus minggu2 kemaren, rumah nya di jual dan dia pindah ke apart. Sedih lagi w:') jadi kayak kita tu emg gatau ttg apa yg bakal terjadi kedepan. Kek ya tiba2 aja terjadi:') kek gatau kenapa berasa orang2 bisa tiba2 berubah2 dan lain2nya.

July 03, 2021

ga jelas

3 kata buat deskripsi diri sendiri : rempong, ragu, ga jelas.

btw tulisan ini ga akan tulis pakek wkwkwk. biar kayak tulisan  beneran. hhehe

dah lama sih merasa kan tiga hal tersebut. tapi dulu w kayak terus2an mengabaikan mereka. kayak kata orang tu "fake it till u make it". gue berusaha untuk bisa rapi teratur, gesit, mikir lama sampe yakin, tapi apa yang terjadi di dunia kayak terus2an bertolak belakang sama apa yg sudah w usahakan. kayak itu tu terlalu sering bgt, sampe akhirnya w pelan2 menyadari dan pelan2 bisa menerima kalo begitulah gue adanya. rempong, ragu dan ga jelas. akhirnya bisa berdamai dengan mereka bertiga, di umur w yang bentar lagi seperempat abad. selalu mikir w adalah orang ga jelas bgt, lah. setelah ketemu lebih banyak orang2, ternyata orang2 tu sama juga, ga jelas dengan caranya masing2. jadi yaudah sih. setelah gue bisa menerima sifat2 yg gue ga suka dari diri gue. gue jadi juga bisa memaklumi sifat2 apa adanya orang2. 

w tu orangnya mayan emosian ternyata, tapi emosinya kecil2 kek kembang api gitu nah. jadi pas didepan orang2 masih bisa teredam tapi pas w sendiri, tiba2 api nya mercik2 aja gitu. kayak nyetir mobil. gue tu berani bawa ke jalan pas awal2 pandemi covid melanda, jadi jalanan tu sepi kan, istilahnya tu w nyetir ga ada musuh. nah terus sekarang dah setahun masih covid juga sih, tapi karena ga jelas adalah kata yg paling mengambarkan aturan yg di buat oleh pembuat kebijakan, kendaraan tu padat kali d ijalan sekarang. kayak balik normal tapi bedanya makek masker aja sekarang. ternyata agak kaget w menghadapi jalanan padat tsb. tapi asli emg ajaib2 bgt woy orang yg ada di jalan raya tu. sukak kesel aja gitu. tapi setelah w baca2 lagi ternyata emang gitulah sifat orang yg baru bisa nyetir. ga sabaran, emosian, ga mau kalah. jadi w mencoba pelan2 meredam percikan kembang api emosi tadi kalo berasa akan mercik. ngalah, biar naik level cuy. yekan. ada kan orang dia yang salah, dia yang emosi, ya ikut emosi juga w. tapi sekarang udah agak "tahan key, tahan. diam key. diam" tarik napas dan oke. lanjut jalan.  

dulu suka memaksa keadaan biar sesuai dengan apa yg gue yakini, gimana caranya harus sesuai. kalo ga ada caranya, w cari2 bgt gimana sampe ada caranya. eh malah membuat ragu2 gue yg naek level. kayak kai exo dulu pernah bilang "i rather bend than break". bener sih daripada patah mending lenturin aja. yekan. kalo gue yg saat ini ketemu gue yg  5/10 tahun yg lalu, asli udah gue musuhin sih. rese bener dulu kayaknya kalo dipikir2. batu, kalo ngomong kayak silet, bodo amat bgt sama perasaan orang. mau minta maap w pada orang2 yg pernah kenal w dulu2 xD . dengan kesungguhan hati, tolong maapkanlah ke rese an w jaman duluT_T. sekarang dah agak memahami kehidupan, udah jadi orang yg lumayan chill. kalo ada ujan badai, gue mending melipir neduh nunggu lama ga apa dibanding maksa terobos make jas hujan. karena w pernah tetap lanjut, dan berasa ditimpuk kerikil padahal cuman butiran air. tapi karena deras ya itu kek ditimpuk kerikil. kerikil tu kecil, kalo banyak sakit juga cuy.

oke dah segitu dulu. harapan nya semoga covid bisa chill juga ye. kita berdamai aja, bisa w rasa