November 28, 2019

kim ji young born 1982

ada 3 alasan kenapa orang nonton ini 1. karena pengen nonton aja 2 karena ada gong yoo 3 karena pengen nangis wkwkkw. gue kombinasi ketiganya. review di twitter mayan menarik hati buat pengen nonton ini. jadilah hari ini nonton. 

dan bener dong, di beberapa scene, air mata merembes mengalir. orang bangku belakang2 gue malah ada yang sampe sesegukan. memang banyak scene yang relate dan beberapa bakal mengingatkan tentang sesuatu hal, yang mungkin terlupakan, mungkin dipendam, atau mungkin masih ditahan sampe saat ini. cara cerita filmnya ni ngalir gitu, kayak cerita. terus kayak kita tu ga nebak2 akhirnya, tapi pengen aja dengar ceritanya dengan apa adanya, sampe endingnya.

kalimat yg nohok bgt dan harusnya disadari oleh jutaan orang tidak menyadari: mengapa berusaha keras untuk melukai hati orang lain? 

rekomended sih ini buat ditonton, untuk membuka mata, biar ga sotoy. gue rasa habis nonton film ini, bakal ada rasa pengen jadi orang baek gitu. kalo udah baek, ya lebih baek lagi, dalam menyikapi orang-orang atau situasi yang diluar kendali. dan somehow film ini ngingetin gue sama drama go back couple sama the light in your eyes. terus sedikit vibe miss hammurabi sama be melodramtic. deretan drama fav jugaa. u should watch all!!~

terus sedikit ngerasa ada bagian puzzle yg ilang, kayak terlalu singkat aja ni jalan cerita, tiba2 dah sampe ending aja. dan ternyata temen w juga ngerasa ada bagian yg ilangnya. dan karena ini memang diangkat dari novel, kemungkinan w bakal baca novelnya sih saking masih ada yg ganjel, buat ngisi puzzle yg ilang tadi wkwkw.

quote terakhir :
we all have our own battle, don't judge.
u dont know what i've been through.


October 19, 2019

bukan amoeba

kadang kita dah punya rencana ditanggal segini segini mau gini gini. terus tiba2 ada hal lain yang gatau gimana muncul, harus juga ditanggal yg sama dengan kita rencanain tadi-- limbung dah tu gimana mempertimbangkan yg mana yg harus dikorbankan. karena ya u bukan amoeba, mana bisa belah diri untuk bisa ada di 2 event yg berbeda dalam satu waktu.

seringnya juga, kadar prioritas kepentingan kedua event ini ni sama, jadi makin nyut2an kepala mikirin yg mana yg harus di prioritasin. gue dulu sering bgt nyelesain nya dengan bagi2 waktu. literally kayak semenit disini, semenit kemudian di beda tempat. cause i thought i could. tapi dari rentetan kejadian macem gini yg berulang2 terjadi, gue akhirnya sadar juga. i couldn't do that wkwkw. ga bisa maksimal di semua event yg lo hadiri, jadi kayak selalu ada rasa penyesalan dan bersalah sekaligus setelahnya. dan kedua rasa itu malah jadi apa yg lo ingat dan bawa dipikiran lo sampe kapan pun waktu berjalan.

dan perlu bertumpuk2 rasa bersalah dan penyesalan that hit me untuk akhirnya finally menyadarkan gue, kenapa ga gue pilih satu dari event itu, daripada sok2 bisa bagi waktu dengan bisa present in all event. tentu proses rumit timbang menimbang akan terjadi di otak sampe d-day. proses melelahkan ini melibatkan aspek keuntungan kerugian sampai bab penyesalan yg mungkin terjadi terhadap apapun pilihan yang diambil.

jadi kalo sok2an bisa hadir semua event tadi, rasa bersalahnya terus dibawa, kalo pilih satu event aja, rasa bersalahnya cuman sampe pas d-day (dan cuma terjadi dipikiran pas lagi sidang pertimbangan di otak wkwkwk). jadi kayak kalo udah pilih satu, kayak u already thought the worst scene/feeling yg bisa terjadi kalo mengorbakan satu pilihan yg lain. jadi hati lo dah bisa nerima gitu lo that worst scene/feelin wkwkw. (beda kan kalo yg sok2 bisa bagi waktu tadi, hati lo ga bisa nerima penyesalan yg terjadi, karena u still thought u could do better, padahal apa yg sudah terjadi ya ga bisa diubah cuy).

ini ni hal simple sebenernya, tapi gue baru sekarang menyadari hal ini wkwkw. okelah ya, kita kan bukan robot yg di program secara bersama di waktu yg sama, jadi hal2 begini di hidup kita juga ga terjadi di waktu yg sama. and this time is my time ....... to finally realize it.

ok
u r not amoeba
u r kinda human

October 17, 2019

kenapa lari?

kadang kalo mau nulis disini, di twitter ataupun di sosmed lain, suka tiba2 terlintas pemikiran macem "kenapa harus gue tulis ya? buat apa ya?" yang akhirnya yaudah hilang melayang menguap terbawa panasnya terik matahari. padahal jawaban kenapa nya itu seringnya "ya pengen aja nulis, ya kenapa ga gue tulis?" 

oke. jadi gue dari bulan kemaren coba buat lari. jogging gitulah cuy. pemikiran buat jogging ini dah lama ada, dari tahun2 lalu wkwkwk cuman baru terealisasi sekarang heheh. dari tiap joging yg gue lakuka selalu ada pemikiran baru, macem refresh otak, sekaligus membakar partikel2 "stress" yg mungkin stuck in my head wkwkwk. thats why i somehow feel relieved aja gitu. terus juga satu hal yg gue sadari pas gue jogging ini, banyak orang yg juga jogging. jadi macem, gue sih gatau kenapa dia jogging / lari, tapi mereka masing2 punya tujuan kenapa mereka lari. lari tu kan butuh energi dan  usaha serta keinginan kuat untuk dilakukan, berarti niat mereka kuat bgt kn? i mean kalo ga ada tujuan, mereka ga bakal mau capek2 untuk joging, mending rebahan dan scroll timeline wkwkwk. mungkin karena ingin aja/ atau memang harus aja. i salute them heheh

kadang ketemu sama orang orang yang usia nya sudah mulai senja, dan kecepatan jogingnya tu lebih cepet dari gue wkkw-- suka heran aja sama diri sendiri, how siput u r key. tapi dah berapa kali joging, ya segitu2 aja kecepatan gue dan masih segitu2 juga batas jarak joging yg bisa gue lakukan wwkwkw. ya udahlah, gue juga lari ga ngejer itu wkwkw. gue dulu pas awal2 mulai joging punya pemikiran pokoknya gue hari ini2 harus lari, tapi seiring berjalannya waktu pemikiran itu bergeser, jadi lari tu bukan semacem keharusan, tapi kayak spontan aja gitu. kalo pengen lari, ya lari. kayak, snap, tiba2 gue dah di jalur jogging aja wkwkwk.

October 01, 2019

switch sisi-sisi orang

halo, okteber. 

mau menuangkan beberapa pemikiran yang tiba-tiba datang. kita memang banyak sisi kan., nah terus dalam satu ekosistem lingkungan kita bakalan ketemu orang yang beda-beda juga. jadi misal kalo ketemu a, bahasan omongannya tentang perjuangan, ketemu b bahasannya tentang pelajaran, ketemu c bahasannya berita dunia, ketemu d cerita keluh kesah, ketemu e ngomongin impian dan cita2 yg ga kegapai2 wkwkw, ketemu f ngomongin hal2 receh dan ga penting2 amat dst. kalo ketemu beda orang langsung otomatis ngeswitch gitu, cara pemikiran juga personality kita. kemudian, baru kali ini gue merasakan perasaan kalo proses ngeswitch2 ini melelahkan. semacam gue butuh sedikit waktu dimana i need at least one people yang bisa tuker pikiran sama gue tentang segala topik, jadi gue ga perlu ngeswitch2 sisi2 gue saat ngobrol sama dia wkwkkw. semacem mode pause sebentar, tempat gue istirahat sementara dari proses switch2 tadi, yg nantinya pasti akan dilanjutkan lagi mode switch2 nya.

and, im still not yet find that one people. Bisa kali lah turun dari langit wkwkwk 

March 06, 2019

the light in your eyes

sekarang jam 00.10. Barusan selesai nonton ep 7 nya kdrama the light in your eyes. Awalnya nonton karena nam joohyuk, terus lanjut gegara cerita nya relate bgt ke situasi gue sekarang. Being pengangguran hmmm. Plot ceritanya si cowok ni pengangguran tapi tetep banyak kerja serabutan gitu. Si cewek juga pengangguran, dia punya mimpi tapi ga melakukan hal2 yang bisa mewujudkan mimpinya. Ya jadi mimpinya tetep jadi mimpi. Terus karena kehidupan berjalan, gesekan berbuah konflik jadi banyak bermunculan. Ini typical drama yang gue biasa nonton sampe abis. Kocak tapi ada pesan yang ingin disampein. Drama yg bikin otak lo jadi mikir lagi. Btw nyindir penganggurannya berasa bgt dah. Suwer. Lo ngakak tapi hati lo juga miriz wqwqwq-- Kalo diibaratin novel, ini novel yang lo penasaran endingnya bakal gimana, tapi lo ga mau cepet2 ceritanya abis. Balik halaman nya pelan2. Saking lo terbawa sama suasana jalan ceritanya. Teteup sih nam johhyuk se charming itu woy. Gaze nya wqwqwwq. Ok gue ngantuk. Sekiann, till next time, stay classy #lah #agunghapsah 

update : 20 maret 2019
halo, barusan selesai nonton episode terakhirnya T_T ga kepikiran plot twist di ep 10. waw, ternyata drama ini ga cuma sekedar nyinggung pengangguran, tapi banyak life lesson lain yang juga ingin disampaikan. dan karakter son ho jun lawak bener dah. selalu ngakak tiap dia muncul wkwkwk.

spoiler:
pas episode awal2: wah kocak nih drama, makin ketengah: lah kok jadi suram gini woyy (apalagi kehidupannya nam joo hyuk, gaze nya tu berubah, aktingnya improve bener dah dari pas di school 2015 wkwkwkw), makin ke ending : okeeeee, gue ngertiiiT_T apalagi yg monolog nenek hye ja pas terakhir sekali di endingT_T