September 29, 2018

dibandingkan

halo, apa kabar hari ini? baik-baik saja? disini matahari masih panas, hujan turun sekali-kali saja. dan lalu aku merindukan tawa yang tercipta dengan mudah, tanpa berpura-berpura hingga lelah

being compare atau bahasa kitanya dibandingkan, kalo kata won deuk di 100 days my prince "am i the one who feel not comfortable here?" apalagi nih cuy dibandingkan nya dah beda jauh levelnya sama kita. misal umur nya sama nih, terus si a udah jadi apa, udah kemana kemana meanwhile si b masih gitu2 aja dan masih disitu2 aja. ya kayak u juga sedang berusaha tapi u ketinggalan jauh, padahal startnya sama:(

dan terus2an di banding2kan seperti itu membuat lu semakin lama merasa kaya remahan kerupuk. so serbuk dan so mudah lempem. terus jadi bertanya2, maksud dia membandingkan ni apa, buat memotivasi kah? atau dia terlalu kecewa dengan progress lu yang dari pandangan dia sangat2 lambat sekali? ya, bisa jadi salah satunya bisa jadi keduanya.

as a weak person, sepatah dua katanya membuat pressure dan merasa tidak terima untuk dibandingkan, as a strong person, si pembanding ini percaya kalo lu bisa juga mengejar ketertinggalan yang berjarak ini. dia percaya lu bisa, ketika lu sendiri tidak yakin pada kenyataannya.

to you, who either motivated  and also somehow unintentionally hurt this weak heart, im sorry im still here being like this, im sorry not pass ur expectation, im sorry not good enough for u. and also thenkyu for still stay here all this time with all ur heart. thenkyu for all  the real words u always said. thenkyu for being u

dan pada akhirnya, dengan perbandingan2 yang terus di ucap, hati nya jadi lebih lunak untuk sadar. untuk kemudian tergerak, lalu belajar merangkak dan berjalan. semua butuh proses. being compare also include dalam bagian proses growing up ini/ ketika ada standar, kamu jadi tau kemana kakimu harus berpijak dan kemana kaki mu akan melangkah maju.

September 12, 2018

werewolf in real life?

hello guys. pakabar cuy? baek2 tak? kalo tak, sama dong kita wkwkwk. yang lagi berjuang ga cuma lo aja, semua yang hidup di dunia sama2 berjuang, pada levelnya masing-masing, tentu saja. ya jalani, hadapi kenyataan. walaupun ya masih suka menghindar2 juga dari apa yang ada didepan, menunda2 sampai terdengar young lex nyanyi "sekarang lo nyesel kan~ kesel kan~" wkwkwk.

w ke inget pas waktu  kkn, kita tu sukak main werewolf. kita ga punya kartu werewolf, jadi kita pakek kartu yang biasa terus disepakatin misal joker tu werewolf, king tu penjaga, queen penerawang, terus angka 3,4,7 atau berapun tu warga. karena rame sampe ada curse, cupid sama tabib juga wkwkw. yang seru dari game ini kita ga tau peran apa yang bakal kita dapat. dan kita ga tau siapa yang harus kita percaya wkwkwk. aturan mainya nya memang saling nuduh2 gitukan, kadang hasilnya tu kocak gitulo wkwkw. kayak si penjaga malah jagain werewolf, atau warga yang malah ngevoting buat gantung penerawang atau penjaga. atau paling begok tu pas vote imbang taunya2 sama2 warga, yang jadi werewolf nya cekikikan dalam hati. terus yang paling malesin tu kalo di makan werewolf paling pertama wkwkwk. tapi jadi bisa ngeliat drama yang tercipta dalam game wkwkwk. paling ngeselin pas ada yang pura2 jadi werewolf padahal cuman warga-- tapi tetep seru walaupun kita dah maen berpuluh2 kali wkwkwk. ga mentingin tim mana yang menang,  tapi seneng aja gitu lo ngikutin argumentasi2 yang tercipta, walaupun sering ga masuk akal sampe bikin lo ngakak guling2 wkwkw. waw kangen momen kknini sepertinya u key heheheh.

dalam game werewolf, peran yang kita dapat harus kita pertahanin gimana pun caranya jangan sampe ketauan siapa pun. dan peran yang paling berat itu yang jadi werewolf wkwwk. perlu strategi dan kemampuan analisis supaya orang percaya kalo dia bukan werewolf. tapi peran yang lain juga perlu analisis jug sih,  kalo salah strategi werewolf bisa menang wkwkw. dan kita memaklumi semua dusta yang tercipta, karena ini memang hanya sebatas permainan.

lalu ketika kita lihat dunia nyata kita, bukankah sama? ada peran2 yang kita jalani. terlepas apapun peran yang kita dapat, kita ga punya kuasa untuk menjudge peran apa yang didapat orang lain, karena tiap orang harus mempertahankan perannya. lantas, bisa kah kita juga memaklumi semua dusta yang tercipta, meski pun ini dunia nyata?

#questionoftheday


July 31, 2018

kkn throwback

hello hehehe. pakabar? sehat? alhamdulilah
sekarang waktunya apa? waktunya buat banyak2 bersyukur pada apapun yang membuat kamu masih bisa membaca this post wwkwkwk. nah cuy today gue mau throwback secara random lewat foto2 pas gue kkn. ini agustus 2018, gue kkn desember 2017 dahh mau setahun, but memori nya terkenang selalu hhehehe. 


 ini tempat kabel panjang, selalu ruwet. rebutan ngecas, ada aja yg nyabut colokan orang wkwkwk

ini mereka minta difoto. btw anak2 ini hobi bgt kesini ga pandang jam wkwkwk. dan w baru sadar itu bajunya shineeeee wkwkw


ini bakso di kayu agung. pas mau berangkatnya drama soal nya mobilnya ga muat wkwkw

ngangkut kasur, yg dipinjemin. bersyukur ada mau ngakak juga ada.

rebutan makan duren. 



lomba ngewarnai, dan dikelompok gue ini ada drama juga : rebutan pensil warna.

nampah beras sekarung beras yg besar itu cuy. buat hemat dana makan wkwkw



ini ruang barang, pas pertama nyampe lokasi, ini debat pertama wwkwkwk. kan ada 2 ruangan. kita yg ceweknya ada 14. terus finally nentuin ini buat ruang barang. ruang yg satu di isi 7 orang, 7 lagi di ruang tengah buat tidur heheh.



nyuci piring, diluar. soalnya kran dalem rumah belum nyala.

lagi buat jemuran. pas jadi tali nya cuman 3 doang-- kita ni total ada 22 orang, tali jemurannya cuman 3.  ya jadi pas waktunya mau nyuci pagi2an siapa duluan bangun buat lapak jemuran wkwkwk


ini rara. dia nantangin main bulu tangkis. gue iyain. ternyata di lebih hebat wkwkwk. ternyata orang sana hobi main bulu tangkis.gue di rumah ga ada lawannya jadi ga pernah maen--


gue bersyukur ada sesi kalo makan bareng begini jadi semuanya ngumpul.cuman makin ke akhir makin males masak jadi beli terus wkwkwk.

ini pas iseng ke sawah. jalan kaki, lumayan jauh di temani anak2 petualang wkwkwk terus pas nyampe gatau mau ngapain sawahnya lebak cuy. dan lagi tergenang--

lomba busana muslim wkwkwk

ini didesa lain. foto ini diambil dari celah dinding kayu warung makan dan itu lagi ujan. dan itu sungi cuy. sungi lebar. dan dibawah warung makan ini ya sungi ini. agak parno juga taku tiba2 ni warung hanyut keseret dengan gue didalamnya-- 


kalo bakar jagung buat tahun baru, bakar la dari sore soalnya lama mutungnya-- wkwkwk dah lewat jam 00.00 masih sibuk bakarin jagung


ngelipet tisu buat sendok, sebanyak dua kantong  kresek besar. hmmmmmmm

nyari bambu buat gawang sepak bola. dah payah2, lombanya diganti wkwkwk



ngecet, kuasnya sekecil itu--



ini kangkung

hari h presentasi depan warga wkwwkkw. excited ada. cemas ada. takut blank ada. 

ini sumur, airnya pas awal lebih tinggi dari pipa itu. terus tinggal segitu dipakek buat nyuci piring wkwkw. wacananya mau beli gerekan sama talinya tapi ga ketemu, jadi make ember di iket pake rapiah dengan gagang ranting pohon, jadi ngambil airnya manual wkwkwk.

oke sekian dulu. gue agak menyesali sedikit bgt gue nangkep momen di hp ini. hmmmm. tapi ya sudah cuy, kenangan di hati  masih jelas kok wkwkwk. dahh seeyu, missyu, ilopyuuu<3

May 28, 2018

Review Albuk: Konspirasi Alam Semesta by fiersa besari

Terakhir gue baca buku, terkhusus novel yang bener-bener sampe halaman terakhir itu pas 2015, dan ini udah 2018 coy. gue baru sadar. sesibuk itu lo kuliah? hahahah. kalo gue inget2 gue sudah berusaha untuk coba untuk baca, cuman ga narik aja. ga ada yang bener-bener bisa buat gue tetep stay baca lanjut sampe akhir. entah, hilang kemana rasa penasarannya. atau karena sudah mulai menyadari realita kehidupan lewat gerbang perkuliahan heheheh

kemudian, gue bersyukur pada pergiliran listrik yang padam tanpa ada pemberitahuan. yang artinya wifi mati, jadi ga ada internet (jadi mencari alasan untuk sibuk, baca buku misalnya). mungkin ini salah satu penyebab hilangnya minat baca buku terlebih novel seorang gue, yang waktunya habis berjam-jam untuk scrolling (menggulir) timeline, refresh, menggulir lagi timeline yang tiada akhir pada instagram terlebih youtube. tapi yang sering dilihat karena ada aja di kolomj rekomendasi, yaitu tiktok dengan lagu yang itu-itu aja serta kebegokan orang2 seperti kepleset, kecebur, kegebuk, kesembur, dan ke- lainnya yang tidak sengaja terekam jadi lucu dan bahkan kadang receh pun bisa buat ketawa wkwkww. 

such a long intro hahah, mungkin minat menulis seorang gue sedang aktif2nya. 

Cover:
keren. simpel elegan gitu kayak punya makna arti yang dalam. membuat gue bertanya2.

Tulisan di belakang bukunya:
Seperti apakah warna cinta?
Apakah merah muda mewakili rekahannya,
ataukah kelabu mewakili pecahannya?

sebelum baca buku ini, gue ga berekspektasi apa2. rasa penasaran ada, tapi tidak sampai mencari spoiler seantero per-internetan. gue baru nyari2 review setalah menamatkan membaca bukunya, ingin membandingkan bagaimana pandangan gue terhadap buku ini dengan orang lain wkwkwk.

Karakter: 
Tokoh utamanya Juang Astra Jingga dan Ana Tidae, diceritakan dengan sudut pandang orang ketiga. Juang ini sedang gigih. Ana sedang rapuh. pada pertemuan pertama membuat satu jatuh. pada pertemuan kedua yang juga tidak sengaja, membuat satu jatuh lebih dalam. pada pertemuan selanjutnya, salah satu masih menolak kenyataan tapi pada pilihan yang di buat bukan kah hati juga ikut berperan menentukan? begitu.

Plot:
Cerita cinta dan kehidupan pada lika-liku, yang seringnya tidak terduga. perjalanan mencari cara menghadapi menolak kenyataan dan pada akhirnya belajar untuk merelakan, bahwa beginilah hidup. Si juang ini belajar merelakannya lewat perjalanan pada sudut-sudut Indonesia, menemukan hal baru yang seolah berkata padanya ada hal lebih besar harus diselesaikan.

Review:
gue bingung pas mau nulis plotnya gimana wkwkwkw. gue pas bab2 awal baca buku ini feeling bacanya mengingatkan gue pas baca koala kumal nya raditya dika. buku yang lo ngga pengen baca cepet-cepet karena penasaran sama endingnya, tapi buku yang ceritanya ngalir dengan tepat, seolah memang begitu lah adanya, dan lo rasanya akan terima-terima aja kemanapun cerita nya mengalir bahkan bagaimanapun endingnya nanti.

Konspirasi Alam Semesta (Kolase) ini sebuah Albuk. Album buku, terdiri dari 14 lagu yang ceritanya di tuangkan pada setiap bab pada buku ini, yang juga ada 14.

1. Konspirasi Alam Semesta
2. Kau
3. Juara Kedua
4. Sepasang Pendaki
5. Rumah
6. Bandung
7. Kawan Yang Mengagumkan
8. Telapak Kaki
9. Garis Terdepan
10. Nadir
11. Hingga Napas Ini Habis
12. Tanpa Karena
13. Lembayung
14.Epilog

Tadinya gue kira, penulisnya yang mana adalah fiersa besari ini, ciptain lagu nya dulu, baru buat side story nya gitu. ternyata kedua hal tersebut di kerjakan berbarengan. terdengar pelik, kayak buat power point (ppt) untuk persentasi tanpa file word. ribet kan. tapi, dia bisa. waw. kalo dari pandangan gue, buku ini kayak merangkum pengalaman2 dengan alur yang tidak urut lalu disesuaikan sehingga cocok untuk kisah ini. bagusnya, ada timeline waktu jadi tidak bingung. ada saat2 dimana lo kembali ke halaman sebelumnya kayak "eh bentar deh pas bulan ini dia dimana ya?". dengan begitu, membuat karakter tokohnya seolah memang ada. atau memang sebenarnya ada? hmmmm

alurnya naik turun naik turun. kayak naik perahu, pas nyampe tengah tiba2 hujan kemudian reda terus ga berapa lama kemudian ada badai, yang lo bahkan ga tau kapan redanya. ga terduga apa yang bakal lo temukan di depan wkwkwwk. pantes nih diberi judul konspirasi alam semesta. ga terduga nya parah bgt. tadi lo senyum2 eh lalu mengeluarkan air mata. kayak lo ga belajar nih dari pengalaman sebelumnya, merasakan lagi jatuh, bangkit dan juga paling penting nih, belajar untuk bisa merelakan, dalam berbagai bentuk. merelakan kenyataan, yang tadinya lo tolak dengan sekuat tenaga, karena balik2 roda kehidupan akan terus berputar. jadi, kalo jatuh, ya bangkit lagi coy!~ (dan gue baru sadar juga, pembatas bukunya gambar biang lala dengan style polaroid; 1) tempat pertemuan mereka yang super berkesan 2) maksud cerita bahwa hidup itu berputar kayak bianglala 3) warna hitam menujukkan memori/kenangan, bahwa, manis ataupun pahit kenangan tetaplah kenangan, akan selalu ada pada ingatan, terpatri pada ruang hati).

walaupun diceritakan dari sudut pandang orang ketiga pemikiran-pemikiran juang ini entah kenapa keren hahahahah. pada pemilihan-pemilihan kalimat yang dia lontarkan juga pada catatan serta pada surat2 yang dia tuliskan, untuk ana. gilak sih wkwkwk. Ohiya ya, i adore how great penulisnya delivered the story. gimana dia bisa mengisahkan cerita ini, sehingga bisa ngalir dan nyambung dengan otak gue yang ga seberapa ini wkwkwk. terkagum pada susunan kata dengan rasa yang tepat. 

4/5 stars

uwuwuwwuuww.  semoga setelah ini, minat  baca buku gue kembali mengudara. ohya, jadi fiersa besari ini sudah menerbitkan 3 buku: garis waktu, konspirasi alam semesta dan juga catatan juang. catatan juang ini semacem side story dari pemikiran tokoh juang, tapi tokohnya bukan juang. garis waktu ini pemikiran-pemikiran penulis dari berbagai platform sosmed (blog, twitter, line, caption instagram) yang di rangkai menjadi tokoh aku dan kau. senandika singkatnya. (gue belum baca bukunya, tapi begitulah kabarnya). nah dari cerita instastory nya penulis beberapa hari yang lalu, kita bisa tau kalo tadinya kolase yang mau diangkat ke layar lebar tapi setelah berbagai pertimbangan garis waktu lebih tepat untuk di filmkan. harus bgt ni gue baca garis waktu, keburu filmnya tayang wkwkw. 


note:
btw, ini agak spoiler..

bab yang berkesan buat gue dari albuk: konspirasi alam semesta ini:
1. bab kawan yang mengagumkan : gue ngebayangin lokasinya tu kayak hutan tempat tinggal newth dkk yang di maze runner wkwkwk. terus kisahnya menyentuh hati seorang gue, tentang arti ketulusan. dan juga kayak ada sudut pandang lain yang harus lo liat pada ketidakadilan, yang tampak tapi terabaikan.
2. dua bab terakhir, lembayung dan juga epilog T_T : ini super parah, gue ga menduga ini sama sekali. pas bacanya, gue sedih tapi gue kesel jugak-- parah.

mungkin ya, karena 3 bab diatas diceritakan dengan p.o.v si juang langsung, jadinya feelnya lebih berasa, lebih dapet. kayak gue tu seolah2 jadi juang dan merasakan semua apa yang di lihatnya.  daebak wkwkwk


oke, sekian. 
terima kasih.

May 23, 2018

Garis Terdepan (Fiersa Besari)

gue orang nya mudah sukak, nah kali ini lagi sukak-sukak bgt sama fiersa besari. gue tau dari twitter. jadi gue tu sukak ngeretweet tweet yg lucu atau ngga yg pas bgt sama kondisi gue saat itu, tanpa peduli siapa author dari tweet tersebut. ya random gitulah, kalo bagus pokoknya retweet. nah saking seringnya tweet bung fiersa ini gue retweet, akhirnya gue jadi kepo instagramnya jugak wkwkw dan tau ternyata dia juga ada vlog. anyway, vlog yang jurnal itu gue sukak sangat hahaha. kalo ada kesempatan, rasanya juga gue ingin melakukan perjalanan seperti itu. cara dia menarasikan cerita dalam jurnal itu, nyambung banget diotak rasanya. ada kata-kata yang sengaja atau tidak membawa mu untuk kembali sadar pada kenyataan. pada apa-apa yang mungkin masih kau tolak untuk percaya. 

nah terus juga gue baru tau dia juga nulis buku (dan terus setelah mikir lama, gue akhirnya beli juga bukunya wkkwkwk, belum sempet dibaca tapi pasti akan gue sempatkan). dan setelah kegiatan kepo beruntun bolak balik dari twitter-instagram-vlog gue pun juga akhirnya tau ternyata dia juga seorang musisi. vokalis. nama bandnya kerabat kerja. lagu yang pertama gue denger itu juara kedua, dan nyambung sama telinga gue, dan ya gitu gue kalo lagi sukak sama suatu hal, sukaknya totalitas wkwkwk jadi gue denger semua lagunya, dan 80 % nyambung ditelinga gue. pada melodi dan juga lirik. kebanyakan liriknya bermakna dalem kalo kata orang tuh gaes wkwkwk. paket komplit bgt kan bung fiersa ini coy wkwkw. dia pandai membolak balik kata, hingga makna jadi terasa dalam. kadang menyayat juga. terhitung dari tweet yang gue retweet, gue sudah denger lagu2 nya selama 2 bulan belakangan. 

dan gue baru menyadari, bahwa kebanyakan lagu2nya soal patah hati, dalam berabagai kondisi. tapi intinya ya soal patah hati. merasa begok, menolak kenyataan sampai akhirnya bisa menerima. dan juga ada salah satu quotenya "berkaryalah ketika kau sedang bersedih". jadi ada yang bisa kau ambil dari rasa sedihmu, tidak perlu berlarut-larut hingga lupa makan bahkan minum. dan ketika gue melihat isi blog gue belakangan gue pun mengerti dengan maksud quote itu. suram bgt isi blog ini ternyata belakangan,  kalo ga gue lagi marah2, gue lagi kek sedih gitu wkwkwk.  ya okelah tidak apa wkwkw.

nah minggu ini giliran, lagu garis terdepan yang gue putar berulang2. pas pertama baca judulnya, gue pikir ini lagu bakalan tentang menjaga kemerdekaan gituloh, namun setelah gue denger waw. pas baca liriknya lebih menganga lagi lah otak gue, karena baayak kata yang gue ga ngerti artinya ternyata wkwkw. untung ada gugel heheheh.

anyway, tidak apa merasakan patah hati lagi dan lagi atau bahkan masih kepada orang yang sama, mungkin dari sana langkah mu ke depan akan lebih indah #savejomblo


May 12, 2018

Luka

jadi kalo diibaratkan cerita gini nih. mereka bertemu, tidak sengaja. yang satu sedang terluka yang satu hampir sembuh dari luka. luka pada hati pastinya gaes.  lalu mereka berjalan bersama, melangkah lambat hingga luka tadi jadi tak terasa.  pada jalan,  yang kita juga tau ada liku bahkan tukik. luka tadi menampakkan diri sekali lagi. pada luka yang hampir sembuh, dia siap berlari dengan resiko terluka sekali lagi.  pada luka yang belum sembuh, dia melambat hingga merangkak,  karena luka ini perlu disembuhkan dulu, agar bisa terluka sekali lagi. yang satu berlari, yang satu merangkak, pada lajur yang sama ritme mereka perlahan berada pada frekuensi yang tidak sama lagi. pada akhirnya mereka tetap sama-sama terluka, pada frekuensi masing-masing.

April 06, 2018

good bye, polyvore

kebiasaan gue belakangan adalah bukak website polyvore. terus pagi ini pas gue mau masuk ke akun gue, i cant access that. gue mikir "apa gue ganti ya uname gue? eh ga deh perasaan semalem masih bisa gue login...." terus gue coba login makek uname2 yang rasanya gue pernah pakek. sama aja hasilnya mucul "can't access blablabla" terus gue coba terus, sampe akhirnya malah ke direct ke website SSENSE. tambah lah gue bingung coy. bangke. gue tu langsung mikir jangan2 ini kek waktu jaman LOOKLET T_T gue pun langsung searching di twitter, dan bener aja, bahkan udah buat petition. rasanya nyesek, tapi can't doing anything jadi kek yaampun gaes bisa ketawa doang. ketawa pahit dan gue ga ngesave sama sekali apapun yang i've done in there. kek hilang dalam sekejap, gitu aja. hah.

waktu pas looklet dulu, they sempet inform kek nyuruh, gaes save lah project kalian, kita bakal gini2. nah gue waktu itu ngesave di blog. ga save ke komputer. eh pas web nya berubah format, yang di blog gue malah ga muncul. saat itu gue ngerasa begok bgt. dan gue mencoba move on dengan  nyari2 web yang mirip2 lah setidaknya sama looklet. dari english sampe bahasa kanada, yang bener2 ga ngerti. dan ga ada yang se simple sama se user friendly looklet.  looklet was the best at that time. tapi sebenernya looklet masih ada sekarang, tapi diperuntukkan buat profesional doang, kalo yang kek kita2 gini yang cuman buat mengisi waktu luang doang, not affordable cuy.

dan gue nemuin polyvore dulu ga sengaja juga. ada yang ngetweet di timeline twitter. fans cody gitu dia. gue dulu fans cody simpsons yailah wkwkwk.  pas pertama used it, ya ga ngerti gue what the points doing things like this. tapi lama2 seru juga. walaupun beda format nih sama looklet (gue masih ga bisa melupakan looklet saat itu) setidaknya, masih bisa mix and match. 

nah dalam perjalannanya, lama juga dari gue sma sampe akhirnya gue sekarang udah kuliah semester 6 coy. polyvore itu ga setiap saat gue bukak, tapi ada saat dimana gue akan balik lagi ke polyvore. pas lagi seneng, pas lagi sedih, pas lagi excited gue tumpahin di polyvore. ya samalah kayak gue dan twitter gue. begitu. kayak base.  

dan merasakan feel, kehilangan sekali lagi dengan kondisi yang mirip tu kayak apa ya. ya gue kesel. tapi mau gimana coy. udah terjadi gini. dan semua yang tiba2 memang mengagetkan, tapi ya lambat laun akan berkurang atau bahkan hilang, karena ada yang lebih mengagetkan lagi-- sama halnya kayak pas kris keluar exo gue kesel sekesel2nya ke exo sm dan semua (gue sampe nangis (yaampun WKWKWK) sampe bilang gue bakal berhenti sukak kpop blabla eh nyatanya look at now, masih aja--). tapi pas luhan keluar yang kayak oh yaudah. eh terus pas tao ikut nyusul keluar juga gue cuman bisa ketawa doang wwkwkw. oh terus juga coy weekly idol mc nya bulan ini ganti ga lagi donni conny:(  weekly idol ini salah satu variety korea yang gue nontonya ga ngeliat siapa bintang tamunya. kayak siapapun yg dtg pasti tetep ditonton dan tetep bisa buat ketawa. kek pas lagi sedih, pas nonton jadi bisa ketawa ngakak wwkwkw. i know, dengan pergantian mc ini pasti feel nya bakal beda, tapi ya kita liat gaes next episode hehehe

dari sini, dari kehilangan yang terjadi sekali lagi. kayak lagu bcl, "hampa kesal dan amarah semuanya ada dibenakku". gue belajar, bahwa segimana pun kita punya rencana, Ada Yang sudah mengaturnya. dan inilah hidup, ada hentakan2 tak terduga, dan kehilangan2 yang harus di lepaskan. direlakan. atau kalau sanggup dikenangkan. tapi mau sesedih apa, mau senyesek apa, kehidupan terus akan berjalan. dan yaudah jalanin aja coy heheh.

Bye Polyvore, ILOPYU for the rest of ur life. tapi nih, kalo polyvore bisa balik lagi, gue akan sangat bersyukur:) tapi rasanya sulit, dengan semua yang terjadi wkwkwk. gue masih ga habis pikir, dan ga ngerti polyvore tu baik2 aja masa tiba2 langsung kek gini-- tapi yaudah lah

dan nyari2 alternatif lagi, diantara hashtag #BringBackPolyvore  i dont expect too much, tapi kalo ada yang bisa menggantikan ya bagus dong heheh. tetap semangat gaes, with everything yang sedang kamu usahakan hari ini. life still long way to go~ apapun bisa terjadi.

sisa2 my polyvore set yang bisa diselamatkan dari 200 sekian set yang ada:)))))










March 22, 2018

Kdrama Review : Wise Prison Life

Drama de la Emisora tvN Smart Prison Living. Estreno 22 de Noviembre. Actores Jung Kyung-ho y Park Hae-soo. Director Shin Won Ho
Ini Maret 2018, 
Dan finally bisa nyelesain 1 kdrama sampe episode akhir:)
Terakhir kali nonton because this is my first life. lalu nonton juga beberapa kdrama setelahnya, tapi selalu pas di tengah2 males buat lanjut-- jadi, kalo ada kdrama yang gue bisa nonton sampe habis, berarti termasuk kategori recommended buat di tonton hehehe

Review nya wise prison life ini kebanyakan bagus semua, gue jadi penasaran kenapa banyak yang bilang bagus. Terus pas episode awal2 sempet berhenti nonton. tapi pas tau ternyata ada seungyoon winner (gue sukak winner gara2 youth over flower<3) main juga di drama ini, gue pun jadi terus lanjut nonton wkwkw. 

Awalnya gue kira, alur drama ini bakal sedih sendu menyayat hati gitu. kayak miracle cell no 7 atau drama2 yang tentang hukum-penjara-masalalu. memang sih masih tentang itu, tapi dari sisi yang ga seserius itu. ada banyak komedi kocak ga terduga, yang bikin ngakak wkwkw. dan itu yang bikin betah buat terus nonton.

dan juga karakter nya banyak. dan berasa nyata. kayak kita tu udah dekat dan kenal sama karakternya, jadi ngikutin alurnya mudah. tiap episode kayak punya inti cerita baru, tapi dasar inti cerita utama yang dari episode awal tetep ada sampai episode terakhir (di opening alasan kenapa bisa masuk penjara, di endingnya keluar dari penjara). kalo dibuat grafik, emosi dan rasa penasaran kita terhadap cerita terus naik turun, dinamis. jadi ya kayak hidup terus aja jalan ceritanya.

Pola alurnya tu kayak drama you're all surrounded sama good doctor. tiba2 masuk karakter baru, tiba2 masuk masalah baru, ya serba tiba2 ga terduga, makanya seru untuk diikuti wkwkw. terus ditiap episode nya tu pasti ada flashback. dan gue sukak bagaiamana transisi flashbacknya di tampilkan.  kalo di kebanyakan kdrama, flashaback yang sama suka diulang2, dan gue kesel kadang-- nah di sini, flashback nya on point, kayak lo bisa langsung ngerti maksud dari flashback nya tu apa:)

dan banyak btw, pelajaran-pelajaran hidup yang bisa didapet dari drama ini, lewat karakter dan alur ceritanya. (feel nya tu kayak drama comeback mister atau reply series). serius, lucu tapi ada yang bisa lo dapet setelah nontonnya wkwkw. jadi waktu buat lo nonton ga sia2 terbuang percuma, setidaknya wkwkw.

terus soundtrack nya coy, pas dan sesuai. apalagi pas scene lucu wkwkw.  satu lagu yang kayak dalem banget artinya, panic/lee juck - snail. itu sering bgt jadi soundtrack, kayak berasa familiar gitu wkwkw.

Prison Playbook
ini 2 karakter fav, hanyang geblek sama kapten yoo si imut nan ganteng <3

Prison Playbook
best team, wadaw. 
kompak kocak kadang begok wkwkw

terakhir coy, gue bisa tertarik nonton drama ini cuman karena review nya bagus sama tau ada seungyoon doang, tanpa cari tau detail drama ini sebenernya tentang apa. dan gue bisa sukak dan nyambung sama kdrama ini wkwk, i would say this drama worth to watch! you should watch~  

4,5/5