July 08, 2016

healer

Gue akhirnya nonton healer juga^o^ ke postpone setahun lebih, akhirnya nonton juga ini drama. Karena banyak yg bilang bagus, makanya pengen nonton. Gue punya feeling This drama is a -must watch- to me, ngga tau dari mana-_- dan gue pun nonton. btw butuh 6 hari untuk nyelesainnya:) Selalu kayak gini. Tiap lagi ditengah2 nonton kdrama pengen bikin review, tapi pas udah finish sampe ending, finish juga feeling pengen bikin review nya:3 nguap juga bersama ending filmnya:3

Yang gue inget:
1. Gue sukak bgt sama plot ceritanya, like seriously wow. Tapi pas episode belas2an ceritanya kayak too focus ke romancenya, jadi ngga seru aja menurut gue:3 kayak lo minum teh segelas, tapi gulanya segelas juga:3 yes, I feel like that:3 akhirnya gue skip2 banyak. Apalagi pas karakternya ngoceh panjang lebar:3 soalnya males baca sub-_- pemales bgt emang, tinggal baca doang aja males-_- tapi pas mau ngarah ke ending, nontonnya tu macem gue lagi lari dikejer2-_- kayak, kalo gue ngga cepet2 finish ini, gue akan lebih capek lagi:3

2. Plot twist pas ending, daebak wkwkwk
gue bahkan sampe pause-in dulu, terus ngakakxD tapi btw pertanyaan2 yg ngikutin setiap episode drama ini dari awal, jawabannya ngga ada diakhir:3 -atau mungkin gue yg terlalu begok, makanya ngga ngerti:/ hah-

3. JI CHANG WOOK GANTENG BGT bangke hongkongggggg:3
Beneran deh dia ini, kayak semua mukak gtg idol korea tu dia semua:3333 kadang mirip jaejeong jyj, donghae, lee min ho, jungkook bts, baekhyun dan semua yg gtg lah pokoknya wkwkwk. Sama kayak taeyeong nct smrookies. Gue rasa taeyeong tu versi muda nya ji chang wookxD ngeliat ji chang wook di healer ini, kayak makan permen bahagia, jadi hari lo bakal bahagia walaupun cuman gara2 inget mukak dia wkwkkw

Terus juga, akting ahjuma itu juga well great bgt:3 kayak ngga akting:3 like real bgt gitu:3 daebak:3

Jadi, kesimpulannya:
I recommended u to watch healer ini!!! Kalo lo ngga bisa jatuh cinta sama plot ceritanya, seengannya lo bakal jatuh cinta sama ji chang wook<333 Btw, drama yg menurut gue mirip sama healer ini: kill me heal me, I hear your voice, 3 days, pinocchio. Jadi kalo lu suka salah satunya, lo gue rasa bakal suka semuanya wkwkw. Yes, 5 drama itu genre nya hampir sama kayaknya:3 terus juga bolak balik ke masa lalu buat ngejawab segudang pertanyaan yg muncul. Sebagian pas di endingnya, akhirnya terjawab. Sebagian lagi, engga-_- well, kind of drama yg bikin mikir. Jadi otak lo jalan:3 karena timing nya kan acak, makanya jadi kayak nebak2 jalan ceritanya:3 yes menurut gue, kalo nebak2 doang tu masuk ke kategori mikir jugak lah wkwkwk

4,5/5 ^o^

May 06, 2016

yang terlupa

Pas lagi kesel. Semua yg terjadi malah bikin tambah kesel. Dan ketika lagi seneng. Semua yg terjadi juga ikut bikin seneng. Namanya Hidup. Kata yang serius tapi ketika lo ngeliatnya dari sudut pandang serius, dia ngga seserius itu. Tapi ketika lo ngeliat dari sudut pandang lo yang santai bgt itu, dia ngga sesantai itu juga.

Yang terjadi, yang terlewat, yang bertemu, terlalu banyak yang ngga terduga. Hidup itu cuma satu kali. Makanya, tiap hari pasti ada yang baru. dan sayangnya, ketika ketemu yang baru, pasti ada yang terlupa. Dan seringnya yang terlupa itu, yang dulu dianggep penting. Waktu mengubah segalanya. Tapi sebenernya balik ke diri sendiri. Kalo lupa, kemudian ngga inget lagi yaudah gitu kan. Tapi ini, lupa terus sampai ketitik lo sadar yang lo lupain itu, penting. Dan berpengaruh untuk kedepannya. Namanya penyesalan. Setelahnya, berharap bisa muter waktu, dan ngga bakal lupa. Tapi kalo semua orang bisa muter waktu, sesuka hati dia, dunia bakal kacau. Karena well manusia itu banyak jumlahnya. Lebih banyak dari kekesalan lo. Tapi juga, walaupun bisa muter waktu, yang terlupa itu mungkin bakal tetep terlupa, karena kemungkinan itu banyak mungkinnya.

Hidup selalu berjalan, kalo kata zayn tu macem naik rollercoaster. Ada naik, turun kadang rumit muter2 tapi ya enjoy aja gitu. Dan menurut gue, selama perjalanan rollercoaster itu, ada waktu2 macem di slowmotion. Waktu2 slowmotion ini adalah waktu ketika akhirnya buat lo mikir lagi. Otak lo jalan lagi. (Btw, ribet bgt gue nyambungin kalimat sblm ini-_-). Dan gue pun menyadari, waktu2 slowmotion ini, adalah ketika akhirnya gue menuliskannya entah di note, diary ataupun blog. Bisa dibilang juga macem point of introspection. Karena setelah semua yang lo hadapin, secara otomatis lo bakal introspeksi diri lo. Istilahnya tu kayak lo balapan, dan saat lo sadar bensin lo tinggal dikit, lo pun berhenti sebentar buat ngisi bensin, baru kemudian melaju lagi di arena balap.

Dan bisa dibilang, point of introspection ini, adalah ketika lo akhirnya sadar kembali. Dan kadang, ada yg disesali. Apa yang disesalin? Jawabannya yang terlupakan.Apa yang terlupa? banyak.

Gue lupa buat nulis diblog. April cuman 1 post doang, soalnya guenya kayak sibuk gitu. Lupa kalo gue ada blog. Lupa kalo gue bisa nulis diblog. Lupa gimana caranya nulis diblog. Gue coba buat nulis, tapi selalu stuck di intro. Dan ngga pernah selesai. Dan akhirnya gue berhasil nyelesain post yang ini wwkwk. Satu hal yang gue sadarin, ketika lo udah tau apa yang mau lo tulis, tulisan itu bakal ngalir gitu aja nyelesain sendiri gimana tulisan itu bakal dibawa kemana. Jadi, ketika lo tau lo mau kemana, selalu ada jalan yang bakal ngebawa lo ke tempat yang mau lo tuju itu, tetep semangatttt gehhh<333

February 17, 2016

reunian

Minggu kemaren akhirnya ketemu lagi sama genk sma wkkwkwk. Setelah satu semester kuliah di beda2 jurusan dan beda universitas akhirnya bisa kumpul lengkap jugak:3Ketemu mereka menyadarkan gue tentang banyak hal. Mengingatkan gue hal2 yang harusnya gue ngga lupakan. Ada banyak pelajaran dari pertemuan kita yang cuman hitungan jam itu. Yang macem gue ketemu tombol reset.

Jadi kita cerita, dan dari cerita kita yang panjang lebar tentang apa yang masing-masing kita hadapin sendiri2 di semester 1 kemaren, flashback cerita tempo dulu yang belum sempat diceritaain, dan harapan2 yang semoga terwujud. Hidup itu jangan kita buat sulit, kalo nyatanya memang sudah sulit. Kalo suatu waktu lo terpikir kenapa hidup lo kayak drama, itu diri lo sendiri yang membayangkannya seolah drama. Intinya jangan makek emosi terlalu kebanyakan, terlalu over. Karena life itu gwenchanayo baik-baik aja sebelum emosi lo overload. Bring it on. Enjoy it.

"Kamu ngga bisa ngerubah orang. Tapi kenapa setiap orang berubah?" Gue dulu mikir gitu. Tapi ternyata gue salah. Orang ngga pernah berubah. Begitulah dia. Punya banyak sisi yang mungkin belum lo liat. Dulu gue kira, kita manusia punya sisi kayak kubus. Walaupun sifat sisi2nya beda sampe bertolak belakang, sisinya itu bisa dihitung. Tapi belakangan, jadi mikir kita tu lebih kayak bola. Sisinya ngga bisa dihitung, dan ngga ada batas yang jelas antara sisi2nya. Jadi walaupun bertolak belakang bgt, sisinya tetep nyatu. Makanya kita suka kaget ketika orang berubah bertolak belakang bgt. Padahal perubahan itu, masih tetep dia jugak. Kita aja yg baru tau.

Don't judge people. Apalagi orang yang baru kita kenal. Kita ngga tau kan kalo dia bisa aja ternyata anak raja, anak presiden atau anak exo. Kan ribet ntar urusannya kalo dipanjangin. Ntar jadi drama 1000 episode:3 siapa yang mau jadi kru filmnya? Siapa yang mau jadi sutradaranya?-_-

Jadi diri sendiri. Perubahan selalu ada kemana pun lo melangkah. Tapi lo ngga bisa semudah itu membiarkan perubahan dilingkungan merubah diri lo sendiri. Tapi, beda sama adaptasi, adaptasi itu menyesuaikan, bukan berarti berubah sepenuhnya. Harus bisa adaptasi, jgn totally change. Okeyyy

Btw, kita masih sama. Minggu kemaren itu jadi kayak balik ke sma lagi. Temen gue sempet nyeletuk "yang gue kangenin dari sma tu ini, moment yang kayak gini. ketika kita kumpul bareng, kita cerita, kita becanda terus ketawa bareng". Dan moment kemaren banyak bgt ketawanya, dan ngga terencana apa yg bikin kita ketawa. Jadi setiap kata setiap tawa jadi berarti. Jadi meaningful<3

Btw salah satu temen gue nih, taat bgt lampu merah. Jadi nyeletuk lah gue "lo, kok taat bgt lampu merah?" Terus gue diceramahin-_- dia bilang lo ngga ada mata kuliah anti korupsi ya, nyerobot lampu merah tu sama aja kayak korupsi dan itu ngebahayain keselamatan kita sendiri juga. Dan blablabla-_- tapi bener juga omongan dia ini, dan gue pun sadar kembali. Ngga lagi2 nyerobot lampu merah:3

Terus kita sempet main bulu tangkis. Olahraga yang gue bisa setelah lari. Wkwkwkwk. Pas gue sd, gue sukak bgt main bulu tangkis, tiap sore kecuali hujan. Jadwal gue dulu jam 3 sore gitu, main sepeda. Habis tu maen gobak sodor terus lanjut main bulu tangkis. Terus pulang, menuju jalan pulang ada kabel tiang listrik ditengah jalan. Main lagi bulu tangkis dengan netnya kabel tiang listrik itu wkwkkwkw. Dan ya itu tinggi bgt, maennya sampe nonggak-nonggak keatas. Even ini weird bulu tangkis tapi we enjoy play it, dan gue masih inget moment ini wkkwkw.

Terus gue inget juga, dulu pas awal2 belajar sepeda, gue cuman sepedaan muterin lapangan bulu tangkis. Jadi jalurnya kotak doang gitu. Dan gue inget gue jatuh banyak kali. Sambil nyanyi lagu nya peterpan yang mungkin bila nanti sama ada apa dengan mu yang saat itu lagi booming. Dan gue bangkit, walau pun udah jatuh. Saat itu kayaknya ngga ada deh kepikiran gue harus bangkit supaya bisa maen sepeda. Tapi mungkin karena gue suka sepeda, makanya gue bangkit lagi tanpa tekanan "harus bisa" itu. Karena gue sukak, walaupun sakit gegara jatoh, rasa sakitnya tu ngga kerasa, eyaaaa.

Jadi kemaren itu, macem bring back nostalgia feelingsxD sejauh apapun lo udah jalan, ketika lo nostalgia, lo jadi mikir lagi, lo mengerti lagi. Thank yuuu gengssss<33333