October 14, 2015

ikut aksi

4okt kemaren gue ikut simulasi aksi. Dan itu bagian paling favorite gue di rangkaian kegiatan yg gue ikutin. Awalnya kita teriak2 doang. Terus situasi dibikin chaos dengan kita ngga menemui siapa yg kita mau temuin. Jadi ya kita serbu. Dorong2an terjadi. terus pas lagi kayak gitu. Tiba2 kepala gue tu terasa kayak ditimpuk batu bata wkwkwkkw. Pas gue liat sekitar suasananya tu chaos. Dan gue ngakak pas ngeliat temen gue yang juga ngakak. Gue sampe bilang, kita ni kenapa disini? Muka dia sampe merah kayak udang wkwkwkwk dan yg rasanya kayak batu bata tadi cuman air yg diplastikin. Diumpamakan watercanonXD

13okt kita aksi beneran. Bew. Kak we ngga bohong, soal minggu2 ini kita bakal aksi beneran kata dia. Jadilah gue ikut karena pengen tau gimana situasi nya. Dari dprd kita long march ke kantor gubernur. Sambil nyanyi darah juang, mars mahasiswa, padamu negeri, sama hati2 provokasi heheheh. btw pas sblm aksi kating2 udah bilang, pas simulasi kalian tu cuman ngadepin kami dek, bisa ketawa2, nah ini polisi beneran jgn maen2!XD Pas nyampe, gue kan dipinggir, jadi gue jadi border. (Btw pas simulasi gue baru tau kalo border itu yg paling pinggir, istilahnya tu kayak pager yg ngejagain. Awalnya gue pikir border tu yg kertas2 kita angkat wkwkwk) btw gue juga banyak ngeliat temen smp sma gue. Tapi jauh bgt mau manggil. Jadi yaudah sihXD

gue inget novel kak morra yg notasi. Yg macem oh jadi gini suasana nyatanya. Bagian paling favorite gue adalah pas kak we bareng2 dengan kita ngucapin sumpah mahasiswa. Jadi gue pernah liat di youtube mahasiswa aksi terus ngucapin sumpah mahasiswa, dan gue tu ngerasa kayak gue juga bagian dari mahasiswa itu. Nah hari ini, gue juga ngucapin sumpah mahasiswa dengan suasana yg sama kayak apa yg gue liat di youtube ituuuu, the tension itu bikin merinding terharu gituXD

Nah terus korlap putri bilang gini "nanti kalo ada watercanon, kalian duduk jgn lari, kalo lari badan kalian sakit" gue tu langsung bewww. Ini beneran wkwkwkwk. Dan pak gubernur pun keluar setelah beberap lama kita waiting2. Kak we kan bacain apa aja tuntutan kita. Terus ditanggepin dengan, intinya gini "kalian tu ngga perlu bikin2 gini, karena sejauh ini semuanya udah dilakuin. Tapi kalo mau di ttd-in saya ttd-in." "Kalian siap jadi sukarelawan terjun langsung padamkan api?" Terus dia ngomong "nanti data2 yg mau ikut kasikan ke ini2" nah disitu gue langsung, ini kenapa jadi kayak kita yg diperintah2?! I mean, kenapa kita nurut sama omongan nya langsung gitu2 aja?. Gue tu udah yg kayak lah ngga bisa gini dong. Terus ngga tau ka siapa yg megang mic, bilang gini "kalo gitu kita tantang bapak balik, kalo kita udah terjun langsung, asap masih ada 2016 bapak harus siap turun" disitu ngetok hati gue bgt. Pemikirinannya sama kayak apa yg gue pikirin. Gue ngerasa pinter beberapa detik saat itu wkwkwkwwk. Yagitu terus ttd. Kita bubar. Ada rasa bangga di gue ikut aksi gini, karena ternyata banyak kating yg ipknya diatas 3,5 ikut ini. I mean berarti orang2 pinter yg ikut gini. Gue juga dong berarti wwkkwkwXD aamin. Terus ketua2 juga ikut, gue tu yg kayak, ber-"lah kakak ini ikut?" Berkali2.

Well, kapan2 gue mau cerita lagi. Jadi dengerin aja yahhhXD btw lagi pengen baca novel kak morra yg baru, "what if" karena itu background mahasiswa,dan gue udah jadi mahasiswa:3

Byeeee~
Hidup mahasiswa!
Hidup rakyat Indonesia!

August 02, 2015

EXO this pass 3 years

i forgot when was I wrote this, but maybe around may or july this year. but get the chance to post this just by now.

Bulan ini exo baru aja comeback dengan repackaged album kedua mereka "Love Me Right". Gue agak kurang update sih belakangan soal exo. Mungkin karena terlalu banyak berita, gue jadi males buat cari tau. Konsep Comeback kali ini, jauh bgt dengan konsep comeback sebelumnya, Call Me Baby/EXODUS. Gue agak kecewa sebenernya. Haaah. Exo ini makin kotak aja dibandingkan bulat. Sudut2nya jadi terlihat jelas. Jadi tajem. Bisa jadi luka.

2012 : MAMA
Gue belum ngikutin soal exo pas mereka debut. Dan juga saat mereka rilis 1st mini album dengan slogan WE ARE ONE, WE ARE EXO-nya. Lagian saat itu gue lagi ada UN SMP. Gue tau mereka debut, tapi yaudah gitu aja. Soalnya gue baru suka shinee saat itu. Dan rada kesel, sm mau debutin boyband baru. Muka mereka sama semua kata gue. Jawaban klasik semua orang ketika baru ngeliat boyband baru.

Pas akhir2 2012, gue ngga sengaja ngeliat fancam exo jalan2 di disneyland. Gue masih ngga bisa ngebedain siapa dengan siapa. Muka mereka masih terlihat sama, padahal jelas2 beda. Setelah Beberapa fancam gue liat, Gue yg kayak "ih ini mereka kok lucu bgt sih" "ini siapa sih yg poninya diiket keatas (ya itu luhan)" "yg ini kok kurus bgt, tapi lucu (pas liat sehun)" "yah org ini tinggi bgt (ketika liat kris )" "wahhh ini siapa yg tiba2 dance (dan gue saat itu ngeliatnya keren bgt, dan sekarang tau itu d.o sama lay)" tapi ya gue sebatas kayak ngerestuin, "sm ngga apa lah debut-in ini boyband baru, lucu2 gitu anak2nya". Gue masih suka shinee bgt saat itu. Belum ngelirik2 exo.

sampe waktu itu gue streaming acara akhir tahunan 2012 MAMA: Mnet Asian Music Awards dihongkong buat ngeliat shinee. Dan exo ternyata ada juga disitu. Berasa takjub bgt ngeliat performance mereka, apalagi diakhirnya mereka satu stage sama shinee. Senengnya tu kayak dobel. Pas exo perform lagunya tvxq yg mirotic, ada satu orang yg bisa bikin gue teriak "Gilak!!! Ini siapa?!!!!! Gilakkk keren bgttt. Gilak" dari situ awal mulanya sampe akhirnya gue jadi suka exo sampai detik gue nulis ini. Dan dia jadi bias gue sampe sekarang, namanya kim jongin. Heheheh. Dan juga gue langsung suka lagu MAMA-nya exo ini.

Besoknya langsung download stage performance cut exo pas MAMA 2012 itu. Dan diulang2 terus. Sambil senyum2. Dan pas bagian close up ke jongin, gue pause terus backward beberapa detik terus play lagi. Kemudian teriak2 ngga jelas. Dengan masih sambil senyum2. Hal itu terjadi berulang2 dan ngga bosen2. Betapa mudahnya untuk bahagia saat itu. Gue juga jadi nyari tau semua tentang exo. Termasuk, gue baru liat mv nya. Mulai bisa membedakan siapa dengan siapa. Tapi, belum bisa bedain suara mereka pas lagi nyanyi. Kayak cuman 1 orang aja yg nyanyi dari awal sampe akhir. Padahal kan mereka berDUA BELAS.

2013: WOLF, GROWL, MiD
Gue ngerasa telat bgt baru suka exo, setengah tahun setelah mereka debut. Yg kayak sekarang gue ngapain nih, mereka ngga comeback2. Kayak haus bgt gitu. Tapi kalo ditanya gue ngefans siapa. Saat itu gue bangga bgt bisa bilang gue fans EXO.

Dan mereka comeback di tengah tahun dengan WOLF full album di saat gue lagi UKK ke kelas 2 SMA. Dan bukan gue aja yg udah nunggu2 exo comeback, penasaran gimana sih exo ini. Dan ketika itu terjadi, konsep WOLF ini sekuat itu, sampe banyak yg akhirnya pindah fandom. Termasuklah gue salah satunya.

Dan ngga lama setelah itu mereka comeback lagi dengan Repackaged GROWL disaat gue lagi UTS di kelas 2 SMA . Konsepnya mereka jadi anak sekolahan ganteng yg jago berantem gitu. Dan ya mereka jadi tambah ganteng. Ini titik puncak exo kalo kata gue. Mereka udah banyak menang awards. Fansnya makin banyak. Banyak bgt. Terus mereka mulai banyak main iklan sama variety show.
Dan banyak juga yg bilang, hidup exo tu macek kayak di fast forward. Terlalu cepet. And I feel the same too for them.

Di akhir tahun, mereka comeback lagi dengan MiD pas gue lagi US ganjil masih dikelas 2 sma. Mereka bilangnya Special album. Dan kalo didenger juga lagu2nya punya warna berbeda. Kayak kita bukan di bumi. Kayak di planet es. Adem sekali.

2014: OVERDOSE, KRIS, TLP, LUHAN
Pas awal tahun, gue udah kayak worry gimana nih tahun kemaren exo comebacknya udah banyak. Bakal lama nih mereka bakal comeback lagi. Dan gue harus ngapain selama nunggu mereka comeback.

Eh ngga lama mereka comeback dengan OVERDOSE 2nd mini album pas gue lagi UTS 2 masih di kelas 2 sma. Dan tambah aktif bgt mereka di dunia per-kpop-an. Kayak exo ada dimana-mana. Tapi konsep overdose ini menurut gue ngga se-HITS pas Growl kemaren. Ya. mereka mulai turun dari puncak, kata gue. Warna musiknya juga beda. Gue mulai merasa asing.
Ngga lama kemudian (lagi) mereka announce bakal solo concert TLP: The Lost Planet. Beneran fast forward hidup exo.

Pas bulan Mei. Eh H-berapa hari menjelang konser pertama mereka di seoul, ada berita KRIS bakal keluar dari exo. Gue taunya malem pas ada orang yg upload foto KRIS di Ig dengan caption "orang ini bakal keluar, pengkhianat" dan commentnya ngatain dia kayak "dasar ya, lo tu apa2an sih!!! Kris mana mungkin keluar" "lo gilak ya?!?" Dan itu juga heboh di twitter. Gue kaget. Tapi masih bisa tidur nyenyak malem itu.

Pas pulak besoknya hari libur. Pagi kayak jam berapa gitu, makin heboh berita kris ini. Yakali, mau keluar deket hari-H konser. Dikira gampang ngubah koreo, vcr dan blablabla. Semakin siang kabar yg gue tau makin worst aja. Sehun yg upload "tanda tanya besar". Sampe member yg satu persatu unfollow IG kris. Gue tu sampe bilang, gilak ya member yg lain kok pada jahat bgt. Dan itu kayak memperjelas. Ya kris keluar. Jadi macem 11 member baik. Satu lagi jahat. Jahat bgt. Egois. Dan pas kris upload tulisan tangannya yg bernada "ya, gue keluar.......". "Darkness in my eyes but lights up in the sky. From now on, it's the beggining. Thank you. I love you. The best" Udah petcahhhhh. Hati gue retak, dan runyek. Gue ngga tau harus ngomong apa lagi. Dia beneran keluar.

Tapi gue agak labil gitu. Sebentar di pihak exo. Sebentar di pihak kris. Gue sampe mikir kalo kris diculik dan dicuci otaknya sama mafia agency china. Dan dia gatau apa2. Dan exo tu diculik sama SM karena maksa SM buat nebus KRIS. Dan hp mereka dipegang sama SM. Yg unfollow2 itu bukan exo, tapi orang SM. Exo ngga tau apa2. But yeah itu cuma khayalan gue belaka. nyatanya Kris sendiri yang mau keluar. Tanpa paksaan siapapun.

Tapi gue juga sempet mikir kalo ini settingan. Semuanya udah direncanakan dari jauh2 hari. Kayak di mv entah itu wolf atau growl yg versi drama, ada scene dimana kris terlihat pergi sambil membawa tas ditangannya. Dan ada juga scene foto kris sama luhan satu frame pecah jatoh gitu.

Dan lucunya, tepat sebulan setelah kris ini, baekhyun-taeyeon di confirm sama SM. Kayak sengaja bgt, pengalihan isu hahahah. Ya terserah lah.

Eh, pas oktober luhan juga keluar dari exo. Balik lagi ke scene di Mv. Frame foto kris sama luhan pecah. Dan gue yakin ini settingan. Tapi gue yang kayak udah sih ngga peduli gue. Ngga semarah pas kris. Ya udah sih. Gitu aja. Hahahahhahahhah.

gue salah. Ternyata tahun ini tu tahun ter-DRAMA-nya EXO. Ngga fans nya. Ngga exo nya. Hmmm

Pas awal desember gitu, beberapa menit setelah exo menang awards, sm rilis exo teaser 2015 comeback. Momentnya pas. Lucu sekali. Hah. Dan isinya macem nyindir kris sama luhan. Ada 10 gasing yang berhasil keluar dari maze. Dan 2 masih terjebak.

2015: EXODUS, LOVE ME RIGHT

Mereka comeback dengan EXODUS dekat gue UN SMA btw. Dan nilai gue yagitu deh-_- mereka ber-10. Dengan konsep teaser yg ribet, misterius dan seru. Tapi mv nya ngga ketendang. Cuman dance doang. Ngga ada ceritanya. Jadi ya sama aja kayak mereka Live di music show gitu kan. Yah.

Terus mereka comeback repackaged bulan ini dengan Love Me Right. Ber-9. Tao sih katanya sakit. tapi isu2 dia mau keluar juga ngikutin kemana pun dia pergi. Masih ngga nendang lagi. Mv nya. Lagunya catchy gitu. Tapi gue dengernya mereka nyanyi kayak ada beban. Jadi gue dengernya juga kayak ada beban. Yagitu.

Mereka masih lanjut dengan solo concert mereka btw, TEL: The Exo Luxion saat ini.

Dan kalo diperatiin, exo tu selalu comeback disaat gue lagi ujian. ngga UTS, US, UKK, UN. Ya gimana gue mau fokus. Dan itu nyebelin. Pernah pas ujian gue nyoba buat inget materi, malah GROWL ke puter diotak gue. Kalo ujiannya esai, mungkin kertasnya udah penuh sama coretan lirik GROWL. Tapi gue ngga nyalahin exo, untuk nilai2 gue yg jauh dari kata baik itu. Itu salah gue sendiri, kenapa ngga bisa manage waktu. Dan gue baru menyadarinya, pas gue udah lulus sma. Hah. But yes I through my high school along with exo for this precious 3 years^o^

So, the point I write this is kayaknya gue saat ini udah jenuh sama drama2 exo ini. Capek. Feeling sukak nya lagi pergi entah kemana. Bisa aja sih balik lagi. Tapi semua yg pergi, walaupun balik lagi, semuanya udah ngga akan pernah sama lagi. So...................okay.

Saran sih buat exo, kalo bisa nih mereka hiatus aja dulu 2 ato 3 tahun. Biar....., entah lah biar apa.

The another point is, I finally realize that there's no point about all this things. So, I leave. Well, I'm not saying goodbye. I just leave. Temporary leave. If they have a comeback. I may comeback too. See yaaaa~

July 06, 2015

[LIST] Novel that I read in 2015

Oh hay there!
I write this in the middle of 2015. it's early July. and summer?
well, actually there's no point to make this list, but i love make a-list for everything. more organize i thought. love it!~ even i only do it, when i got the moods. *smile widely* well here is the list:

JANUARY
1. Fangirl - Rainbow Rowell
2. Eleanor and Park - Rainbow Rowell
3. To All The Boys I've Loved Before - Jenny Han
4. Me Before You - Jojo Moyes
5. Anna & The French Kiss - Stephanie Perkins
6. Dylan, I Love You! - Stephanie Zen
7. Dear Dylan -  Stephanie Zen

FEBRUARY
8. Lovasket - Luna T
9. Lovasket 2 - Luna T

MARCH
10. 7 Misi Rahasia Sophie - Aditia Yudis
11. That Summer Breeze - Orizuka
12. 8,9,10....Udah Belom? - Laurentia

APRIL
--------maybe this april is a quiet busy month-----
i mean, school, you know------

MAY
13. Sunshine Becomes You - Ilana Tan
14. Oppa And I - Orizuka
15. 3600 Detik - Charon
16. Our Story - Orizuka
17. Simple Past Present Love - Thia Kyu Ori
18. If I Stay - Gayle Forman
19. Jingga Dan Senja - Esti Kinasih
20. Jingga Dalam Elegi - Esti Kinasih
21. Cewek - Esti Kinasih
22. Still - Esti Kinasih
23. Fairish - Esti Kinasih

JUNE
24. Imajinatta - Mia Arsjad
25. Koala Kumal - Raditya Dika
26. Kambing Jantan - Raditya Dika

JULY
27. P.S I Still Love You - Jenny Han
28. Amy & Roger's Epic Detour - Morgan Matson
29. We All Looked Up - Tommy Wallach

AUGUST
30. Chain Reaction - Simone Elkeles
31. This Song Will Save Your Life - Leila Sales
32. Since You've Been Gone - Morgan Matson


still on going..... and i've thinking maybe i can read more than 50 books, well, basically novels, this year. im not really into reading somehow yesterday years. i've just found that reading is something goods to do right know. and i already went to many place by reading this books. it's somehow amazing:)

i did the review for some novels in this list not a real review. just my-kind-of-review. yes, im only write it based on the moods. huh. can't the moods being stable?! well, gonna update this based on the mood. heheh.

P.S :
my favorites are the one with gold on it.
i mean bold.
5/5 stars for it.


to-READ:
1. The Chronicles Audy 4/4 (the-3rd-book) by Orizuka
(the next books of this audy series release june next year. kind of dilemma should i read this book now or later right before the 4th book release)
2. the 4th Novel - Morra Quatro
(her first novel's, FORGIVEN is the first novel that i read-rightly. the only novel that i reread. and the named of the main character just same like me. so yeah, like a magnet. i've read all
the-next-books-she write. but FORGIVEN still the best. i wonder how her 4th book's look like?
4. We Were Liars - E. Lockhart
(cause it win best book in 2014 in YA Fiction on Goodreads.... so yeah)

June 25, 2015

australi, see u soon there~~~~

hallo~
udah puasa hari ke-8 aja~
apa kabar?
siapa?-_-


oke jadi gue tadi selesai baca novelnya ka radit yg pertama, kambing jantan. ini udah tahun kapan sih dan gue baru baca hahahaha. soalnya gue agak ngga terlalu suka sama genre yg kayak gitu. jadi ngga dilirik2 deh. engga deng, emang gue dasaran aja baru suka baca buku sekarang-_-  dan tadi gue baca nya cepet. dan baru sadar, dia hebat bgt. dengan kata2 yg dia tulis disitu. dan gue jadi suka. sama tulisannya heheheheh.


terus gue tadi ngubek2 laptop. ngeberesin folder2 yg berantakan. dan ternyata itu capek juga. dan gue ketemu file film kambing jantan-nya raditya dika. dan kalo ngga salah, gue udah pernah nontonnya. tapi tetep rewatch it soalnya gue lupa hahahah. ngga sama bgt sih sama novelnya. tapi ada yg sama juga. gue kan ngga ngikutin banget raditya dika, jadi sebenrnya gue bingung. hahah tapi buat apasih bingung2. balik2 ke kalimat ajaib "lah ini kan cuma film............." yg bisa jawab semua pertanyaan, tanpa bisa dibantah lagi hehehe.



ceritanya tentang dia kuliah di australi gitu. di adelaide. dan susah senangnya. banyak susahnya sih kayaknya. tapi lucu hahaha. dan gue dulu juga pernah mimpi kuliah di australi. karena deket gitu kata gue. dibanding amerika apa inggris gitu kan. pas gue smp gue pernah pengen kuliah di MIT gara2 william hakim. tapi ternyata nilai gue ngga sebanding sama yg di impi2kan. jadi ya gitu deh. hahah. dan juga gue pikir gue bisa aja ketemu cody simpson kalo kuliah disanaXD  ya jadi gue waktu itu fans nya cody. waktu itu. sampe2 gue udah ngapalin peta australi. tapi sekarang lupa sih. hah.



btw ya nyari hq picture 5sos ini susah bener-_- mereka belum ada nih yg macem fans exo ada yg bawak2 bazooka ke concert. nyari fancam aja susah bener zzzzzzzz
dan juga ya, 5 seconds of summer lagi dia australi sekarang!!!!! mereka udah selesai ROWYSO yg di europe dan sekarang yg di australi. mereka udah ke sydney, brisbane dan barusan mereka selasai konser di melbourne. tanggal 27 ntar di adelaide. hah. kak radit pernah disitu, 10 tahun yg lalu? haahahah. padahal deket kan australi-indo. tinggal terbang doang. dan entahlah gue ngerasa deket sama 5 sos ini. mereka belakangan jadi alasan kenapa gue ketawa. kenapa gue tersenyum. hahahahah.

dan btw juga, buku kak radit yg koala kumal yg juga gue baru baca bulan ini, itu kan dia dapet idenya dari foto koala yg di australi, yg bingung pas dia balik lagi kerumahnya. dan rumahnya udah ngga sama lagi. ngga ada lagi pohon gitu. australi loh. dan ya semua isi post ini masih ada hubunganya sama australi2. apa pertanda gue bentar lagi bakal ke australi? amin kalo gitu heheh. tapi ngapain gue ke situ? nanti gue pikirin lagi yaaa hahahaha

dan satu lagi, kalo diliat2, calum 5sos agak mirip2 sama kak raditXD dan ada saat2 dimana gue ngga bisa bedain mereka. pas gue liat calum malah inget kak radit. dan pas liat ka radit inget calum. liatnya lewat layar laptop pastinya. mungkin karena muka mereka yg sama buletnyaXD btw ternyata umur gue dan ka radit jauh sekali bedanya. tapi kalo sama calum cuman beda setahun. tapi dia lahirnya january. jadi bedanya 2 tahun deh. ya jadi masih ada kemungkinan lah kita jalan bareng. apa?! tapi luke juga lahir tahun 96 kayak calum, tapi gue ngerasa kayak kita beda 10 tahun-_- luke macem mr. darcy di pride and prejudice sekilas. dan pas mereka konser di sidney kemaren (tadi typo nulisnya malah jadi disneyXD gue udah ngantuk kayaknya) keluarga mereka kan pada dateng. dan ada kakak2nya luke. dan yg namanya jack beh beneran mr.darcy bgt. dan mereka tu macem royal family. kayak keluarga kerajaan inggris gitu fashion stylenya. dan mukanya jack ini mirip sama luke. ya iyalah masih sodaraXD

okelah, kalo ada jalan, australi gue nanti kesana ya!~
5sos kalo nanti mau city tour bareng gue gpp jugak, heheheh
see u there~

June 17, 2015

Review: Koala Kumal by Raditya Dika

Hallo!~~~
karena ikutan #LCOF-nya gagas media di twitter bulan lalu, gue jadi bisa dapet buku ini gratis hahahah. thank you gagas!XD ini buku ke tujuhnya raditya dika. dan rasanya baru Marmut Merah Jambu doang yg udah gue baca hah-_-


jadi buku atau novel nya bang radit ini isinya cerita2 pendek acak yg digabungin jadi satu buku. tema utamanya sih soal patah hati. patah hati berbagai bentuk. dari dia sendiri yg patah hati sampe ngga sengaja buat orang lain patah hati karena dia. dan cerita2nya ini, istilahnya tu kayak random throwback gitu gue ngeliatnya. jadi kayak ngaca sama diri sendiri, terus gue yg kayak throwback ke masa lalu gue sendiri. ceritanya sih emang beda, tapi suasana masa lalunya kerasa sama.

btw, gue cepet bgt nyelesain baca buku ini. pas udah nyampe akhir, "loh ini habis ya?!". padahal udah diniatin bacanya dikit2 hahahah. gue ngga ngerti. dan gue juga bingung apa yg harus gue tulis disini. karena ini cerita pendek yg palingan 10-20 halaman doang, ceritanya ngga detail. cuman sepotong2. dan pas bacanya juga kayak sepotong2. jadi masih laper. dan gue ini lagi laper kayaknya deh. kali, karena dia mau ngambil bagian komedi nya doang. ini ada 12 bab. kalo di detail-in kan, bisa jadi 12 novel hahahah. kan lumayan.

dan bab yg paling gue suka "Lebih Seram dari Jurit Malam". isi ceritanya ngga seserem judulnya kok, cuman kalo tokoh2 didalamnya sih ngerasa cerita ini seserem judulnyaXD mungkin karena di bab ini ngambil latar sma, makanya gue sukakXD di bab ini, gue ngga ngerti, tapi gue ngerasa bang radit ini pas mau nulisnya, kayak throwback, terus ketawa, dia tulis, terus dia tu kayak nyesel (karena sadarnya baru sekarang). terus ketawa lagi dan berandai2 kalo aja waktu bisa diulang. di kalimat "Lalu, dengan perlahan , kami saling berpisah jalan" gue ngga ngerti, makna dari kalimat itu kayaknya banyak bgt hahah.

setelah berandai2 kalo aja waktu bisa diulang, endingnya mungkin ngga gini, mungkin kita masih bisa jalan beriringan, tapi di setiap akhir cerita dan juga lembar2 terakhir buku ini, negasin kalo, kalopun kita sekarang kembali, semuanya udah ngga sama lagi. yang kita rasain, itu terjadi di masa lalu dan ya, ya udah itu selesai sampai situ aja. kalau belum move on berarti masih ada yg belum selesai. maka, selesai-in lah. supaya, ada senyum kecil yang menggembang di bibir nantinya:)

dan gue juga baru sadar, setiap buku2nya bang radit, ada nama binatangnya-_- kayak, Marmut Merah Jambu, Manusia Setengah Salmon........ dan terakhir yang ini , Koala Kumal^o^
dan gue entah kenapa ngerasa kayak deket sama bang radit, kayak dia itu temen gue yang udah lama ngga ketemu. padahal belum pernah ketemu sihXD jadi gue susah buat nyelesain tulisan ini. tapi gue rasa ini udah nyampe ending tulisannya. oke, bye!~


May 25, 2015

emosi?

Dan segala hal yg belakangan terjadi, dan kebanyakan ngga terduga, menyadarkan gue sekali lagi, kalo ngga ada mahluk bumi yg bener2 tau apa2 yg bakal terjadi kedepan. Kadang bikin hati senang, tapi ngga sedikit juga yg bikin hati sedih, yg goresannya kadang pedih. Dan ketika sedih itu datang, siap atau engga ya harus siap. Dan seringnya sedih bermain-main dengan emosi. Menyebalkan. Hingga tanpa sadar butiran halus perlahan mengalir dengan harapan semua akan baik2 saja.

Btw, kadang pas mood nya lagi jelek bgt kayak pengen dibanting gitu, entah kenapa lagu2 sedih2 yg liriknya sedalem lautan samudra jadi terdengar bersahabat. Dan setelah itu air mata tak terbendung lagi, meluap bersama emosi. tapi pas udah capek nanggisnya, langsung yg kayak "idih, apa2an sih lo nangis cuman karena gitu doang?!" Selesai. Nanggis nya berhenti. Sedihnya sudah menguap terbawa angin ke alaska. Tapi pas nanti2 sedih lagi, denger lagu sedih lagi habis itu nanggis habis itu ngatain diri sendiri bego nanggis cuman karena gitu doang kemudian happy lagi. Dan siklus ini terus berjalan, seperti roda delman yg berputar perlahan.

Dan untuk sebagian mahluk bumi, air mata selain berfungsi untuk bersihin mata ya sekalian juga untuk menumpahkan emosi. Untuk sebagian sisanya, mahluk bumi yg lain, menumpahkan emosi dengan amarah. Dengan marah2. Tapi gue kalo habis marah2 suka ngerasa bersalah sih. Dan gue rasa orang2 pemarah, rasa bersalahnya mungkin lebih banyak dari gue. Kecuali dia ngga punya hati. Mungkin juga hatinya banyak goresan, jadi ya berefek suka marah2.

Dan gue ngerasa, gue bisa marah terjadi karena gue ngga tau. Ngga tau dengan apa yg sebenernya terjadi. Ya kalo misal gue tau yg sebenarnya, mungkin gue ngga bakal tega untuk marah2. Berbanding terbalik, yg lebih tau banyak terkadang mudah mengeluarkan air mata. Udah dongkol cuman dia yg tau apa yg sebenernya terjadi, ngga tega ngasih tau yg sebenarnya, kasian sama yg marah2 didepan dia dan ngerasa begok karena hanya bisa meneteskan air mata.

Dan yg lucu itu, orang2 yg suka marah ini suka bilang "lagian, udah tau gue orangnya emosian". Sebenernya kalimat itu menunjukan betapa banyaknya yg ngga dia tau. Betapa kosongnya dia. Abaikan saja. Dia tidak tau dan tidak mau tau. Perang kata2 dengannya hanya membuat mu terlihat sama dengannya. Behhh, bisa ngga sih nulis ini ngga pakek emosi?! Sayangnya, emosi itu tertanam di salah satu sudut ruang hati setiap mahluk bumi.

Jadi gue baru nonton film soal mahluk bumi vs alien dan ceritanya diambil dari sudut pandang alien. Mereka tu berkali2 bilang "mahluk bumi" jadi gue ikut kebawa2. Meskipun cuma film, ada moment2 gue pengen banting2 layarnya. karena, behh kita mahluk bumi ngga gitu juga kali. *ngoceh2*. Dan entah alien itu ada atau engga, mungkin mereka juga akan bakal sama kayak gue, ngoceh2 kalo nonton film mahluk bumi vs alien dari sudut pandang mahluk bumi.

Ahh pantes deh, novel yg di ambil dari banyak sudut pandang lebih enak dibaca. Supaya ceritanya adil. Supaya kita bisa tau yg sebenarnya. Supaya kita bisa mengerti eaaaaaaa. Mengerti, kalo selama ini banyak hal yg belum kita mengerti. Jadi, jangan sotoy deh lo semua ya. Karena lo ngga ngerti. Ngga ngerti penderitaan pembaca yg nunggu2 novel jingga untuk matahari sampe sekarang ngga rilis2! Padahal cover depannya udah ada dari jaman kapan. Lo ngga tau kan, kalo matahari senja terus terbayang2. Ciih menyebalkan sekali.

Novel yg bersekuel, novel petamanya endingnya udah dipastikan ngegantung. Karena ending sesungguhnya ada di novel kedua. Kalo trilogi, ending pertama ngegantung, ending kedua masih aja ngegantung dan ending ke 3 kadang menyebalkan. Soalnya udah sejauh ini memasuki kehidupannya, kemudian harus berakhir di halaman terakhir. Pppffftt. Tapi tetep di tunggu sih. Karena penasaran.

Nih ya saat ini di tengah tahun 2015 yg dunia mulai terasa semu. Yg semuanya bisa jadi plastik, termasuk beras. Kita makan plastik?! Oh no! novel2 ini kayaknya pada sibuk mau dibikin filmnya. Sunshine become you. Fangirl. Ihh ya kalo gue mau nulis listnya gini, gue tiba2 lupa. Bucar semua, gue ngga inget. Oh, tatbilb novel keduanya udah rilis di amrik sana. Di indo, novel yg pertama baru mau diterjemahin. Dan tatbilb bakal di film in. Siapa yg bakal jadi Peter kavinsky?!? Siapaaa? Dan Me Before You juga bakal di film in!! Penasaran loh sama castnya. Seriusan. Kalo bisa yg jadi clark, keira knightly. Teteup kekeuh. Itu sekuel yg ada sangster yg namanya tedengar kayak gangster padahal mukanya kayak calum juga dalam waktu dekat bakal tayang. Newt. Btw if I stay udah difilm in. Di novel endingnya ngegantung. Dan belum baca sekuel yg kedua. Hufffttt.

Gue feeling sih, jingga untuk matahari rilis tahun ini. Kalo engga ya tahun depan, kalo ngga rilis jugak, berarti tahun depannya lagi. Terus aja sampe 2022. 2056. Zzzzzz. Masalahnya di tahun segitu, masih kah gue diizinkan menghirup udara segar? Polusi ngga mengancam kan? Semuanya ngga dijadiin plastik kan? Air ngga perlu impor kan? Apalagi beli oksigen, iya kan? Yakin kan gue, kalo ngga ada penantian yg sia2. Bahkan penantian untuk mengakhiri ini, karena ada chapter baru yg harus dimulai.

Tambahan lagi, novel pertama yg gue baca bener2, ngga loncat2 dan bacanya pake hati, novelnya morra quatro judulnya forgiven. Yg secara kebetulan nama tokohnya sama kayak gue. Yg membuka mata hati gue, kalo sebenernya baca itu perlu. Tapi sejarah dibalik kenapa akhirnya buku itu bisa gue baca yg selalu teringat. Terlalu manis sampe gue mau jungkir balik. Bisa ngga sih terulang lagi?! mana bisa hahahahahh.

ini another random post, but its okay .... you know right.
Now Playing: Michael Buble - It's a beautiful day~
Jadi udah move on?

April 06, 2015

never don't mind about a thing

Ngga pernah bener2 deket sama waktu. seringnya, kita malah suka lomba lari. Saling kejar, siapa yang duluan menang. kadang dia, kadang juga gue yang menang. sampai saat ini dia ngga pernah mau kalah. atau gue yang terlalu berharap supaya dia ngalah sama gue. Karena lewati lembah dan bukit tak cukup, kini kita mencoba hal baru. Lewati sungai tanpa jembatan, dengan arus lumayan deres. cukup deras untuk hidupkan listrik rumah sedesa. Bukan hari ini atau besok. Ada saat yang mungkin tak terduga. ada ragu saat kaki ingin melangkah. ada takut yang menyerbu saat berkata. semua tau, tapi sengaja tak hiraukan. peduli apa, kata mereka. saat hujan turun basahi rumah semut, gue tulis ini tanpa sadar ada pr segunung yang belum diselesaikan. ingatkan sekali lagi, air terus mengalir walau matahari juga ingin bermain. Tolong bilang sama bintang, gue lebih percaya gue bisa nyanyi, kata awan yang sedang menariXD

March 22, 2015

Review : EXO 2015 Teaser [Pathcode #KAI]


18 maret 2015
ini beneran serumit ini, atau sebenernya simple tapi karena exo fans ini suka banyak mikir jadinya ribet gini?
Well, mungkin karena efek lawsuit kemaren jadi comebacknya harus di bikin sok2 misterius gini. 
dan dari semua spekulasi fans, itu gue ngga ada yang mikir sampe kesitu semua...
gilak. beneran. kerennnnXD JJANG~

Dan, Kai jadi teaser yang pertama kali keluar, sama kayak waktu MAMA debut~


LONDON 15.00 -> 15.01

Jadi disuatu sore di kota London, dimana orang2 lagi pada sibuk mau balik kerumah setelah capek kerja seharian ... Kai lagi jalan-jalan cantik, tapi terus2an ada yang ngikutin dia. Kayak paparazzi gitu. soalnya setiap dia jalan dikit, ada bunyi jepretan kamera gitu. jadi dia panik dan mau ngehindarin yang lagi moto2 dia ini. Jadi makin lama makin cepet dia jalannya. Dia jalan cepet sambil berkali2 noleh kearah si tukang moto tadi... berharap dia ngga diikutin lagi. Untungnya dia nggak nabrak atau ketabrak apapun selama celingak-celinguk buat ngehindar.



Bisa juga, sebenernya dia ngga tau kalo dia lagi diikutin. Jadi dia mau pergi ke suatu tempat secara sembunyi2 . Mungkin dia punya misi rahasia. Dan misi nya ini lagi diselidikin sama yang jepret2 tadi. Iya, yang jepret2 tadi bukan paparazi, tapi salah satu agen FBI profesional. 

Kemudian scene pindah ke stasiun kereta bawah tanah. Dalam tayangan cepat, pas keretanya lalu lalang. Mungkin Kai tadi naik kereta, soalnya selanjutnya dia udah nyampe di lokasi lain. Dan ternyata lagi hujan. Karena dia tadi mau cepet, dia lupa bawa payung, padahal dia tau ini kan lagi musim hujan. Dia nyender disalah satu dinding bangunan dan dengan sok coolnya dia berteduh sambil benerin rambutnya yang kebasahan kena hujan tadi. Kemudian dia jalan lagi. Dia masih aja celingak-celinguk ngehindar2. 

Kemudian dia naik ke atap salah satu gedung bertingkat. Anyway, dia naiknya dari tangga. Mungkin itu lokasi sudah pernah dia datengin sebelumnya. Soalnya dia ngga nyasar dan ngga nanya2 lagi sama orang.  Dia ngga tau kalo si tukang moto tadi ternyata masih ngikutin dia (disini udah berwarna, nggak hitam-putih doang layarnya). 

Dan gue baru mikir, Waktu gue buat video cover tugas jerman, hitam-putih itu untuk nandain kalo itu flashback. Jadi, mungkin aja .... Kai sebenernya udah cukup lama ada di atap gedung itu, kemudian dia flashback pas pertama kali dia tiba di London. Soalnya diawal rambutnya lumayan rapi, dan pas di atap itu udah kayak berantakan gitu. Terus Samsung Galaxy S6 Edge-nya Kai bunyi. Dari @pathcodeexo. Disitu juga keliatan ada black ring, di jempol kirinya Kai. Kemudian dia kayak flashback lagi. Bisa juga dia sebenernya, lupa ingatan tadi..... terus inget lagi. Flashback, waktu itu pernah kejebak di maze sama temen2 seperjuangan yang jumlahnya ada 12. Tapi yang berhasil keluar cuman 10. Dilambangkan sama gasing, 2 sisanya masih terjebak di dalam maze. (2 itu mungkin banget, kris dan luhan. mengingat lawsuit guys)

flashback selesai. Lalu, Kai menghilang. dia TELEPORT ke sesuatu tempat mungkin. Exo Power!~ masih dimasukkin ke konsep ini hahahXD setelah itu ada gagak hitam yang terbang kearah kiri dengan elegan. entahlah, itu sebenernya Kai nya tadi berubah jadi gagak atau gimana.

Nah, untuk liat teaser pict, ada semacem password gitu,  tugasnya @pathcodeexo bakal kasih hint lewat twitter.

Kai Answer : 10
dari pathcodeexo: the first hint is "the number of marbles that passed the maze"

dan kai juga baru bikin instagram. uname-nya kimkaaaaaa.dan setelah video teaser ini direlease dia update instagram dengan caption Barcelona 10:10. yang mana itu jadi lokasinya tao di next teaserXD

Well~
teaser comeback nya exo kali ini, mysteriousnya dapet bgt~
tapi ngga ngejamin pas mv ntar se-mysterious dan se-asfjgdjskg iniXD
look forward to it~

February 28, 2015

Boomerang

hayy!~
gue melaporkan dari zaman batu~~
jadi yaa, sekarang lagi trend batu akik... sampe tetangga gue tuh ngga pagi ngga siang dari rumahnya kedengeran bunyi decit2. buat moles batunya katanya sihh....
kalo sekarang ada orang rame2 kumpul terus ada bunyi decit2, berarti disitu ada batu2... gitu aja~

gue mau cerita....
jadi gue sekarang kelas 3 sma, dan di saat yang kayak gini ....
banyak banget yang harus dipilih. dan harus dipikirin.
dan semua pilihan yang dipilih nanti punya risk sendiri2.
dan gue harus responsible akan hal itu. /aduh formal sekaliii-_-/

pas kelas 1,2 gue kayaknya males2an dan maen2.
yaa jadi nilai raport nya maen2 juga. enggak maximal to the max.
gue dulu juga sering baca yang kayak gimana sih nanti un sma? buat masuk ptn gimana?
udah banyak tulisan yang gue baca yang gitu2.
yang katanya lo tu harus belajar dari sekarang.
tapi gue sekarang ...... ya gini juga-_-

k-pop.
ditengah2 gue mengarungi lautan sma. gue ketemu k-pop.
dan jadi lupa soal semua ptn, jurusan, dan gue mau jadi apa.
yang gue pikirin jadi "astaga biassss gue, gilak ganteng bgtadkdsjfjfh, kapan gue kekorea gilakk"
kalo udah tau k-pop, itu bakalan ngerambat kemana2. dan gue jadi suka nonton dramanya juga.
dan hal bego yang gue lakukan adalah malem sebelum besoknya ujian gue malah nonton drama korea. kalo gue nonton drama ngga cukup 1 ep doang, jadi lanjut 3-4 ep. dan itu nyampe jam 12-an lewattt-_-
gue bisa nonton sampe malem gitu, pasti siangnya udah belajar kan? jawabannya enggak. enggak sama sekali. pulang dari sekolah, gue langsung nonton drama korea juga. jadi ngga ada waktu buat gue belajar-_-

kayaknya gue kemakan omongan gue sendiri-_- pas kelas 9 gue pernah ngga suka banget sama temen2 gue yang suka k-pop. dalem hati doang. "bisa dance doang, gue juga bisa" "apa sih bagusnya korea?" "muka sama semua" dan gue malah suka k-pop setelahnya ghhhhh. emang harus hati2 kalo ngomongXD

anyway, drama sama film itu punya ending.
dan ngga ada ending drama ataupun film yang bener2 gue suka.
karena bukan gue yang buatnya.
karena gue ngga punya hak buat meng-ending-kan sebuah cerita orang lain.

gue cuman punya hak buat ending cerita gue sendiri.
gue bisa milih ending cerita gue sendiri^^


yang moto : Rani minjem kamera pd /hasilnya baguss, thank u ran^^/ dari balkon gedung induk. gue pas kelas 2 juga digedung baru yang merah itu, lantai bawah sekali, 2 kelas dari kiri. namanya GABFEST^^ dan sebentar lagi kita2 bakal graduate dari sma iniXD hope for the best result for all the things. aminnn.

oh tadi kayaknya stasiun luar angkasa baru lewat palembang, jam 19.38 dari arah barat laut menuju tenggara. HALLO!~ siapapun lo yang disana~ hati2~

comeback soonXD /exo kah 5sos/

January 25, 2015

How i know 5 seconds of summer!~

#Np: 5SOS - HeartBreak Girl

so, hello everybody there~
and right know i write what i know about 5 sos.
they are a band form aussie (sekampung sama cody dongggXD)
gue ngga tau sih mereka debut dimana, di amerika apa london...
tapi kalo sekarang lagi di sydney merekanya.
sekalian ngerayain ulthanya calum.... yang kebetulan jatuh hari ini......

well gue bahkan baru tau soal 5 sos ini, ngga lebih dari seminggu ini,
bisa dihitung pake jari geeehhh. 5 sos itu singkatan dari 5 Seconds of Summer.

nah mereka itu kan 4 member.. gue juga masih suka ketuker-tuker anyway

1. Ashton irwin
dia member paling tua, tapi kelakuan kayak maknaeXD
dia megang drum, dan drumnya berkali2 bolong gegara dia....
dan menurut gue, gue ngeliat Lay exo didalam ashton ini.
sama banget malahan.
sampe cara ngomong juga ....
dan suka tiba2 ngomong ngga jelas sama kayak Lay.
dan dia juga suka Unicorn....
Lay kan powernya di exo healing, dimana dilambangkan sama Unicorn....
mereka saudara kembar jarak jauh atau gimana....
gue ngebayangin, kalo misal mereka ketemu, main topic nya pasti ngomongin soal unicorn-_-
ashton ini baeknya juga sama kayak Lay anyway...
yang baek bgt... kalo di film jadi protagonisnya...
gue ngga ngerti kenapa dia bisa jadi drummerXD



2. Michael Clifford
first impression gue, yang ngga suka gitu...
karena stylenya yang menurut gue terlalu tajem...
dia suka gonta-ganti hair colour kayak sehun...
dan setelah i watch some 5sos performance dan juga random videos......
he's attractive in his own way.
lucu banget dia ini, berisik. typical baekhyun.
ngomong sambil teriak2.
dan kelewat polos dan jujur bangettt
suaranya kayak ngelengking2 dikit gitu, tapi masih jelas buat didenger...

(dan salah satu alasan gue suka 5sos, semua membernya bisa nyanyi!...dan mereka juga megang alat musik masing2. beuuhhhh... Mike di gitar, Ashton drumm, Luke juga di gitar, tapi karena posisi dia di center jadi mungkin dia main vocal, terus si Calum megang bass.....gue inget ped di suckseed jadinyaXD)



3. Calum Hood
nah ini bias gue disini aaaaakkkkkkXD
dia sama kai punya kesamaan. dan gue sukakkkXD
dia punya muka asia, padahal ngga ada keturunan asianya sama sekali.
dan denger suaranya gue sampe tediem.
jujur aja sekarang gue baru tau suaranya calum doang kalo mereka lagi nyanyi
yang kayak "ini si calum nih yg lagi nyanyi"
dan suka banget dia di mv Amnesia (my fav 5sos mv)
soalnya scenenya kan sambil ngeliat kekamera gitu. (jadi seolah ngeliat ke guee, astagaaaXD)
dan kebetulan, dia lagi ultah hari ini kkkkk chukkae...
/cepetan ketemu aja kita ya/
dan menurut gue dia agak mirip sama raditya dika... yang versi lebih ganteng mungkin.
mungkin efek kemaren2 gue baru nonton Marmut Merah Jambu kayaknya (Filmnya bagus anyway)


4. Luke Hemmings
ini member yang paling muda, tapi cocok banget jadi leader.
dimana member lain kelakuan kayak maknae, si Luke ini punya charisma.
dan dia punya kemampuan buat bikin orang didekat dia jadi salting. (menurut gue sihh)
kalo lo jalan sama dia seharian, selama itu juga lo akan senyum2 ngga jelas kayak orang gilak.
dan ditambah suaranya yang keren bangetttt (apalagi di Wherever You are)
deep voice nya itu dibuat2 ato engga... terdengar keren bgt.
kalo dirangkum jadi satu kata, dia itu .....tulus.

bias gue emang calum, tapi kalo misal disitu juga ada Luke, gue akan bingung... dan ngakak sendiri.
mereka ngga tau gue siapa, kenapa gue harus dibikin bingung sama mereka?!


anyway gue tau Luke dulu, sebelum gue tau 5sos..
jadi waktu itu kan gue baca fangirl by Rainbow Rowell....
dan ada yang bikin Dream Cast yang meranin Levi itu... si Luke ini.
dan gue search deh, gue yang kayak ... oh ini toh luke, cocok dia jadi Levi.
mirip2 gitu..gue cuman search gambarnya doang, habis itu yah udah...
tanpa tau ternyata dia anak band.......(yang gilak keren bgt ini)

<3
terus salah satu fan exo (yang followernya banyak dan gue termasuk salah satunya), buat list lagu2 yang sering dia denger sekarang. kebanyakan sih lagu kpop. tapi keselip 5sos - Amnesia. dan gue download dehh.. dan gue sukakXD kemudian didengerin terus.. suaranya jelas soalnya (biasanya kan lagu band luar, suaranya ngga jelas gitu... kayak nyanyi sambil makan gorenggan terus kejepit pintu). eh pas gue buka playlist di hp gue..... ternyata ada lagu Besides You-nya 5sos (judulnya ditulis Besides you doang ngga ada tulisan 5sosnya). salah satu lagu yang paling sering gue denger padahal. tapi gue ngga pernah tau ternyata yang nyanyinya ini 5sos. gimana bisa ini lagu ada di hp gue!?-_-

well, gue pernah nyoba buat suka one direction, tapi failed... karena gue cuman sejalan sama zayn (dan mungkin juga karena fansnya udah banyak.... yg fansnya banyak itu, biasanya banyak dramanya... kayak exo sama justin. pusing ngurusin fans doang). dan gue baru tau zayn tanggal lahirnya sama kayak do kyungsoo exo. yang kayak.... beda bgt lah.

5sos ini tour nya masih sekitaran uk sama europe kayaknya, dan di asia fans udah lumayan banyak, berarti bakal ada tour asia jugak! yeay! (dan kalo gue kuliah di jakarta, mungkin bisa nonton.... tolong amin kan!~ makasihXD)

dan saat ini gue lagi pengen ke London, karena rasanya London Memanggil gue eleehhhXD
okay byee~

January 15, 2015

Review Novel Me Before You By Jojo Moyes



actually gue ngga kenal jojo moyes ini siapa, dan dia lebih lagi ngga kenal gue.......
well, gue tau novel ini, gara2 kai di  interview salah satu magazine (gue lupa apa)......
dia ditanya favorite book.... di jawabnya deh "Me Before You"nya Jojo Moyes....
kemudian fans exo, yang udah resmi namanya exo-l heboh.
lah itu kan novel romance? kai baca novel? beneran? (dan some of fans yang followersnya banyak sampe ratusan ribu ...post synopsisnya berkali2)
dan gue pas liat tweet itu, macem ....lah kai bisa baca? (i mean, novel itu kan tebel, even gue sometimes can't stand things like that) dan kemudian point handsome doesnya kai bertambah satu.
anyway, dari salah satu polling...... kai itu member exo yang paling banyak fangirl-nya. Cieeeee
yang keduanya sehun ato baekhyun gitu.
soalnya kai loveable dan bla2.

balik lagi, jadi novel ini nyeritain ....Louisa Clark yang baru dipecat, gara2 tempat kerjanya gulung tikar, jadi dia semacem ngga punya tujuan dan dia sendiri ngga tau dia ini mau gimana sebenernya. terus dia ke Job Center dan dapet kerjaan baru. tapi, kerjaannya ini ngga biasa kayak yang biasa. jadi dia semacem kayak ngebantu seseorang, namanya Will Traynor yang kena quadriplegic gara2 kecelakaan. dan kebanyakan orang2 yang disituasi kayak Will bakal do something that he will do soon. nah Louisa ini try to help will's parents to change Will mind. But.................................................

awal2 novel ini aneh banget menurut gue, dimana gue butuh beberapa hari setelahnya untuk nyoba lagi baca buku ini. yang mecem, kai juga baca buku ini. masa lo ngga ngerti sih?! sampe berulang2 gue bacanya tapi tetep ngga ngerti.... jadi gue skip. diawal Will terdengar tua banget. i mean macem orang yang pergi ke kantoran gitu. tapi pas udah ketengah cerita.... he sounds like in his 20th. dia ngga setua itu. awalnya keliatan sombong bgt emang. tapi yah lambat laun, bakal understand why he act like that. dan pertama kali Louisa Clark masuk ke cerita, gue langsung mikir dia mirip kayak Elizabeth di Pride And Prejudice. Keira Knightly yang meraninnnya. (kalo di jadiin film, kalo bisa keira jadi castnya!XD Kai bisa jadi Will, he already read this one, he know how it felts~)

dan Will ini punya dokter pribadi yang lebih mirip kayak temen dia, namanya Nathan. (gue langsung mikir Nathan Sykes). dan dia super baek banget. kalo ada dia, Will be fine. tapi dia ini lagi kuliah gitu kalo ngga salah....jadi paling berapa jam doang ketemu Will, checking the medical things. dan Will lebih sering bareng Louisa Clark jadinya, dan problemnya itu Louisa ini ngga ngerti apa2 soal medical2. anyway gue suka bingung, kenapa Will kalo manggil Louisa Clark ini beda2... kadang Lou, Louisa ato engga Clark. semacem random gitu. dan ada scene dimana Will ini bingung harus manggil Louisa ini apa. dan gue suka scene ini anyway. dan juga scene dimana Will nyuruh2 Louisa baca buku. "Knowledge is the Power" dia bilang. 

nah gue sempet mikir Will yang di Me Before You ini the same Will in Forgiven by Morra Quarto. mungkin sama nama.... tapi gue ngga mikir, kalo ceritanya bakal punya kesamaan di ending. it was asdfghjklkjbvcs.
gue pas beberapa lembar menuju ending ..... pikiran gue kayak "oh no no NO NO please No NO NO!!!" tapi gue tetep lanjut baca, sampai akhirnya ketemu a sentence that telling me this is how this story end. and it ends ............

ini ceritanya emang pake sudut pandang Louisa, tapi diselipin sudut pandang dari yang lain juga. 
P.O.V daru mama papa nya will, nathan, Treena (Louisa sister's) dan yang paling mengharukan P.O.V nya Will geuuuuuhXD novel yang make lebih dari satu P.O.V emang more interested anyway. jadi, gue yang macem ngga ngejudge2 gitu, jadi gue kayak lebih kenal sama others character. dan disini, letters juga masih jaman.... love letter? goodbye letter?

Quotes dari Will ganteng ........
"You only get one life. It's actually your duty to live it as fully as possible"
"Just live well, just live"
"Love, Will"

yang ketiga ngga bisa dibilang quotes juga, but i love the sentence when it in that situationXD
dan banyak yang bisa gue dapet dari sini, soal quadriplegic lebih lagi. 
cerita di novel ini, agak jarang dan asing buat gue, makanya jadi macem i want to know more about it gitu. it's always intersting to found a new things. kayak kata Will kan "Knowledge is Power". yang macem, menurut lo ngga mungkin ya ada yang kayak gini? but truthfully di belahan dunia sana, ada yang kayak gini.
don't need to cost so much to get a flight there, you can also just read a book.
it's like travelling around the world. Fascinating!


4,5/5 Stars


dan anyway Kai turn 22 in 14 yesterday!XD
chukkae uri oppagaXD


..... can't wait to tell you about this, when we meet soonXD 
ppali2 comeback juseyo!<3